Larang Warga Galang Dana Dijalan


PAGARALAM POS, Pagaralam Selatan – Camat Pagaralam Selatan M Helmi SE MM, melarang warganya untuk menggalang dana untuk kegiatan peringatan HUT RI yang ke-71 Tahun 2016 di jalan. Larangan ini, sudah disampaikan pada seluruh lurah yang tersebar di wilayah Kecamatan Pagaralam Selatan.

“Penggalangan dana dijalan ini, bisa saja berdampak negatif namun juga membahayakan masyarakat itu sendiri, misalnya tertabrak oleh kendaraan, baik itu motor maupun mobil. Disamping itu, keadaan lalulintas juga sedikit terhambat. Sebab, masyarakat menunggu di tengah badan jalan,” jelas Helmi.

Oleh karena itulah lanjut Helmi, pihaknya melarang masyarakatnya untuk menggalang dana di jalan. Lebih efektif untuk dana melaksanakan kegiatan 17 Agustus tersebut, swadaya masyarakat setempat, tidak berisiko bagi pengumpulnya.

“Sebab, kegiatan yang akan di selenggarakan juga hiburan untuk masyarakat sendiri, dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI. Jadi, tidak ada salahnya kalau masyarakat secara swadaya mengumpulkan dana yang dimaksud,” bebernya. (10)

#baca berita selengkapnya…terbit 5 agustus 2016#

Previous Keluarga Miskin Belum Tersentuh Bantuan Pemerintah
Next PTK Langkah Awal Membuat Karya Tulis Ilmiah