Lapar, Beruang Madu Masuk Kebun, Warga Sukajadi Cemas


Foto: net
Ilustrasi

PAGARALAM POS, Pagaralam – Warga yang tinggal di RW 01 RT 02 Dusun Sukajadi, Kelurahan Pelang Kenidai, Kecamatan Dempo Tengah. Terpatnya, berada tak jauh dari lokasi Masjid Baiturrohman Sukajadi dihebohkan, dengan kemunculan seekor beruang hitam yang berukuran cukup besar, yang masuk ke dalam areal kebun warga.




Kemunculan hewan memiliki kuku tajam ini, membuat warga takut dan merasa begitu khawatir, terlebih keberadaan kebun yang hendak dijadikan tempat beruang singgah, tak jauh dari pemukiman warga setempat.




Sas (57), pemilik kebun mengaku, sangat cemas dengan kemunculan beruang secara tiba-tiba tersebut. “Saat pertamakali di lihat, beruang itu lagi menaiki pohon nangka, langsung saja saya kontak anggota Polsek Dempo Tengah, saat petugas dan warga ke lokasi, beruang itu langsung berlari menjauh,” terangnya.




Sementara, Camat Dempo Tengah Dra Rismawati menyatakan, pihaknya telah melakukan langkah koordinasi dengan dinas terkait. “Kita duga di habitat aslinya beruang ini tinggal, sudah tidak banyak lagi stok makanan, jadi mencari sumber makanan baru, apalagi di kebun warga ini, banyak tanaman durian dan nangka,” tandasnya. (09)

Previous Membanggakan, FORKI Empat Lawang Sabet 8 Medali di Inkai Sekoci Open Turnament
Next Percha Optimis Meraih Suara Besar di Empat Lawang