Lampu Emergency Laris Manis


Foto: gusti/Pagaralam Pos Jual: Salahsatu pembeli sedang membeli lampu emergency di Toko Iwan Electrik, kemarin (2/11).
Foto: gusti/Pagaralam Pos Jual: Salahsatu pembeli sedang membeli lampu emergency di Toko Iwan Electrik, kemarin (2/11).

PAGARALAM POS, Pagaralam – Imbas pemadaman listrik bergilir di Kota Pagaralam sejak sebulan terakhir selain dikeluhkan sebagian masyarakat dan pelaku usaha, namun berbeda bagi toko elektronik yang menjual lampu emergency belakangan ini laris manis terjual.

Iwan, salahsatu pemilik Toko Iwan Electrik yang berlokasi Pagaralam Square, dirinya mengatakan semenjak pemadaman listrik bergilir di wilayah Pagaralam dan sekitarnya oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN), berdampak omset penjualan lampu emergency sedikit terdongkrak.

Selama satu bulan terakhir, Iwan mengatakan penjualan lampu darurat secara eceran mencapai 30 unit dalam sehari. Sedangkan pasokan ke toko-toko bisa mencapai 200 unit setiap harinya. Jumlah ini meningkat 50% dari biasanya. “Kami tidak hanya melayani pembeli di sekitar Pagaralam, kami juga melayani seperti kecamatan Jarai dan Empat Lawang,” kata Iwan.

Soal harga, dijual dengan bandrol yang cukup bervariatif dengan ragam merk. Dicontohkanya, merk Sunfree dijual dengan harga berkisar Rp 180 ribu hingga Rp 200 ribu per unit. Sedangkan Philips dijual dengan harga Rp 200 ribu – Rp250 ribu per unit.  (06)

Previous Jembatan Ambruk Tak Kunjung Diperbaiki
Next Minim PJU, Badan Jalan Bopengan