Lalin Pagaralam-Tanjung Sakti Tersendat


Foto: Pidi/Pagaralam Pos HATI-HATI: Badan jalan Pagaralam-Tanjung Sakti di dusun Gunung Agung Tengah terendam lumpur.
Foto: Pidi/Pagaralam Pos
HATI-HATI: Badan jalan Pagaralam-Tanjung Sakti di dusun Gunung Agung Tengah terendam lumpur.

PAGARALAM POS, Agung Lawangan- Lumpur kembali menggenangi badan jalan Pagaralam-Tanjung Sakti. Lokasi persisnya di dusun Gunung Agung Tengah Kelurahan Agung Lawangan Kecamatan Dempo Utara. Akibatnya, arus lalu lintas (Lalin) dari Pagaralam menuju Tanjung Sakti dan sebaliknya menjadi tersendat.Sebelumnya, genangan lumpur ini memang sempat menghilang beberapa saat di lokasi itu. Ini setelah pihak terkait membangun drainase

“Mau tidak mau harus hati-hati kalau lewat sini. Banyak lumpur membut jalan jadi licin,”ucap Wanto, salahseorang pengguna jalan saat dimintai tanggapnnya. Dia berharap, agar lumpur tersebut bisa dibersihkan dari badan jalan. Dengan begitu lanjutnya, para pengguna jalan dapat lewat dengan lancar.

Sementara itu, Ketua RW dusun Gunung Agung Tengah, Milius, menyatakan, genangan lumpur itu muncul kembali sejak datangnya musim penghujan. Menurut dia, lumpur yang mengenangi badan jalan itu berasal dari dataran tinggi Janang.

“Kalau musim hujan, tanah dari arah perkebunan Janang terbawa air menuju dusun Gunung Agung Tengah. Sebagian lagi melimpah ke badan jalan,”ungkap Milius, di balik telepon genggam.

Dihubungi terpisah, Lurah Agung Lawangan Rudiansyah SSos MSi membenarkan mengenai adanya genangi lumpur di jalan Pagaralam-Tanjung Sakti atau tepatnya di dekat persimpangan menuju dusun Janang. Mengenai sebab kemunculan lumpur, Rudi sependapat dengan Milius. “Drainase di situ kurang lebar. Itulah sebabnya, air bercampur lumpur meluap ke badan jalan. Kalau lebar, tentu air bercampur lumpur tentu tidak meluap,”jawab Rudi. (11)

#baca berita selengkapnya….terbit 23 april 2016#

Previous Walikota Kerahkan SKPD Gotong Royong
Next Juara II Lari 5000 M POPDA 2016