Lahat Sudah Ada Klinik Hewan


Foto : Heru/Pagaralam Pos
RAWAT : Dokter hewan bersama petugas saat merawat hewan luka, Jumat (18/10).

PAGARALAM POS, Lahat – Pecinta hewan di Kota Lahat kini tidak perlu lagi bingung, saat hewan kesanyangannya mendadak sakit atau luka. Pasalnya bidang kehewanan Dinas Pertanian Lahat, sudah menyediakan fasilitas klinik hewan. Dengan memberikan standarisasi pelayanan yang ideal.

Kabid Peternakan Lahat, drh Astin Tri Saputra mengatakan, klinik kesehatan hewan ini baru dibuka Juli lalu. Karena banyak permintaan masyarakat, yang mengeluh kesulitan mengobati hewan peliharaan yang lagi sakit. Apalagi di Lahat sendiri, belum ada dokter hewan yang fokus membuka praktek. “Layanan yang diberikan mulai dari konsultasi, pemeriksaan kesehatan, pengobatan, vaksinasi, hingga penanganan bedah ringan,” ujar Astin, Jumat (18/10).

Kendati baru dibuka, Asti menyampaikan, antusias masyarakat terlihat besar. Setiap hari hampir selalu ada masyarakat yang datang. Selain itu, ada juga masyarakat yang datang mengurus surat kepemilikan hewan, surat kesehatan hewan, saat akan membawa hewan peliharaannya melalui pesawat terbang.”Untuk pengurusan surat, tidak ada biaya. Sejauh ini baru patah tulang yang sampai, luka robek akibat berkelahi. Kalau penanganan operasi besar, kita belum memadai. Biasanya hewan jenis anjing dan kucing, burung juga pernah,” ujar Astin. (mg02)

Previous Jembatan Kuning Sering Tergenang Air
Next Bripka Samsul Jadi Dosen STAI BS