Lahat Negatif Vaksin Palsu


PAGARALAM POS, Lahat – Walaupun Provinsi Sumatera Selatan khususnya Kabupaten Lahat belum terindikasi adanya peredaran vaksin palsu, tetapi sejumlah orangtua mengaku cemas dengan kondisi anak pasca terungkapnya para pelaku pembuat vaksin palsu yang telah tersebar di sejumlah fasilitas pelayanan kesehatan, termasuk di luar wilayah pulau Jawa.

Salahsatunya Murniati (36) warga bandar jaya, kota Lahat ini ikut mengkhawatirkan kesehatan anak keduanya yang baru berusia 2 tahun. Menurutnya, meski pemerintah dan pihak terkait telah memastikan jika kabupaten Lahat bebas dari vaksin palsu, tetapi hal itu bukanlah jaminan. “Mudah-mudahan Lahat memang bebas vaksin palsu,” ujarnya, kemarin.

Oleh karena itu wanita yang bekerja sebagai PNS di lingkungan Pemkab Lahat ini, berencana untuk memeriksakan kembali kondisi kesehatan anaknya guna memastikan jika vaksin yang masuk ke dalam tubuh putra bungsunya ini benar-benar aman dan legal sesuai ketentuan. “Secepatnya, mungkin akan saya periksa ke dokter spesialis di Palembang,” jelasnya.

Sementara itu, kepala dinas kesehatan (Dinkes) kabupaten Lahat, Dr Rasyidi Amri mengatakan, bagi para orangtua tidak perlu mencemaskan peredaran vaksin palsu tersebut. Karena Kabupaten Lahat dinyatakan negatif atau terhindar dari vaksin palsu tersebut. “Alhamdulillah kita (Lahat) terhindar. Karena berdasarkan hasil penelusuran kami dengan melakukan Sidak ke beberapa fasilitas kesehatan, vaksin palsu ini tidak diketemukan,” ungkapnya. (mg21/CE-V)

#baca berita selanjutnya….terbit tgl 16 juli 2016#

 

Previous Tradisi Pantauan Bunting
Next Jadikan LPM Mitra Dalam Membangun Desa