Lahat Kirim 60 Petani Terbaik Ikuti PEDA KTNA di Linggau


Foto:Ist/jpnn KUNJUNGGI:Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Rivai saat mengunjunggi petani Lahat di PEDA KTNA Provinsi Sumsel yang dipusatkan di Kota Lubuk Linggau
Foto:Ist/jpnn
KUNJUNGGI:Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Rivai saat mengunjunggi petani Lahat di PEDA KTNA Provinsi Sumsel yang dipusatkan di Kota Lubuk Linggau

PAGARALAM POS, Lahat – Kabupaten Lahat mengirimkan sebanyak 60 orang petani terbaik asal Bumi Seganti Setungguan, untuk mengikuti Pekan Daerah (PEDA) KTNA XII Provinsi Sumatera Selatan tahun 2016, yang berlangsung dari tanggal 17 hingga 22 Oktober mendatang di Kota Lubuk Linggau. Kontingen Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Lahat tersebut dilepas oleh Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Rivai SE.

Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Rivai mengatakan, KTNA bertujuan sebagai forum tempat bertukar ilmu antara petani, nelayan dan pemerintah sebagai bahan evaluasi bersama, serta sebagai forum penyampaian aspirasi petani dan nelayan kepada pemerintah, dan menjadi forum rembug KTNA Kabupaten Lahat.

“Dengan PEDA KTNA ini dimana kita mengirimkan para petani Kabupaten Lahat diharapkan mampu meningkatkan motivasi para petani, Terutama dalam meningkatkan jiwa wirausaha, kemampuan daya saing, kualitas hasil panen petani dan nelayan, serta kesadaran petani dan nelayan terhadap kelestaraian lingkungan hidup,” katanya.

H Aswari memesankan kepada seluruh peserta KTNA Lahat kiranya bisa memberikan yang terbaik, dan terpenting mambanggakan bagi Lahat ditingkat yang lebih tinggi, seperti diajang PEDA ini sendiri. “Kami selaku pemerintah akan terus mendukung dan berusaha lebih maksimal demi pengembangan dan perbaikan dunia pertanian, penyuluhan, kehutanan dan perkebunan,” jelasnya.

Ia mengemukakan, memang selama ini dunia pertanian merupakan salah satu prioritas kerja dan perhatian utama, baik dalam skala penganggaran ataupun pelaksanaan kerja dilapangannya. Karena, dengan kuatnya sektor pertanian, diyakini kesejahteraan masyakat bisa terwujud. “Ayo sama-sama kita bangun dunia pertanian, demi masa depan yang lebih baik. Pemda sendiri akan terus bekerja keras dan berikan dukungannya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BP4K Kabupaten Lahat, H Mucktar Effendi Ali SE MM melalui Sekretaris BP4K Kabupaten Lahat, Enkos Kosasih mengatakan, bahwa kontingen Lahat sendiri berjumlah 60 orang, dimana 50 peserta 10 pendamping. “Kita siap mewakili Lahat dan tampilkan unggulan di PEDA KTNA tingkat Provinsi yang dipusatkan di Kota Lubuk Linggau, mulai dari pameran teknologi, perlombaan, sarasehan dan pelatihan, hingga pemberian penghargaan terbaik,” ungkapnya. (33/jpnn)

#baca berita selengkapnya….terbit 22 Oktober 2016#

Previous Pohon Sekolah Tumbang, Siswa Nyaris Tewas
Next Sempat Mandeg, Plat Nopol Bisa Diambil