Lahat Bakal Rekrut Ratusan CPNS


Foto : Heru/Pagaralam Pos
Januarsyah SH MM

PAGARALAM POS, Lahat – Setelah 10 tahun merasa kecewa, kabar gembira yang diinginkan masyarakat Kabupaten Lahat, akhirnya terkabulkan. Pasalnya, tahun ini Pemkab Lahat berencana membuka rekrut CPNS jalur umum. Bahkan, sekitar 290 kebutuhan telah diusulkan kepada KemenPAN.




Hal ini diucapkan langsung Sekda Lahat, Januarsyah SH MM. Bahwa Pemkab Lahat mengusulkan lebih dari 300, dengan formasi yang jadi kebutuhan mendesak. Seperti tenaga guru agama, guru kelas dan penjas. Dari tenaga kesehatan cukup banyak diusulkan, seperti dokter gigi, tenaga sanitasi gizi, dan apoteker, untuk ditempatkan di Puskesmas. “Ya, tahun ini Lahat bakal buka rekrutmen PNS. Usulan sudah dimasukkan ke KemenPAN, tinggal tunggu keputusannya,” ujar Januarsyah, Minggu (30/6).




Lanjut Januarsyah, sedangkan untum tenaga teknis, bakal difokuskan ke teknik konstruksi, sipil, arsitektur, dan perencanaan. Jika disetujui, akhir tahun 2019 ini bakal dilakukan tesnya. Sedangjan untuk sisa K2 (honorer) yang belum diangkat, juga telah diusulkan lebih dari 200 orang.
“Usulan formasi disesuaikan dengan jumlah PNS purna bhakti. Sehingga bila merekrut CPNS, tidak akan membebani keuangan daerah. Untuk K2, tetap ikuti jalur tes, sebab hak dan kewajibannya kan sama seperti PNS,” sampainya. (mg02)

Previous Bhabinsa-Warga Gotong Royong Bersihkan Irigasi
Next Diduga Dendam, Jonggor Habisi Nyawa Lawan