Kurikulum Ketauhidan, Masuk ke Ekskul Wajib


Foto: Madhon/Pagaralam Pos
KETAUHIDAN: Peserta Penyusunan Kurikulum Ketauhidan jenjang pendidikan SMP, begitu antusias menyimak beragam materi yang disampaikan narasumber.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Disdikbud Kota Pagaralam H Cholmin Heryadi melalui Kabid Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Jemiyo Siswanto didampingi Ketua Pelaksana dan juga Kasi Kurikulum dan Penilaian Lusi Suriani MPd mengatakan, Penyusunan Kurikulum Ketauhidan tingkat SMP, untuk menumbuhkembangkan akidah melalui pemberian, pemupukan dan pengembangan pengetahuan.

Serta pengalaman peserta didik tentang agama Islam, sehingga menjadi muslim yang kuat, secara keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, mewujudkan peserta didik SMP yang taat agama, berkarakter dan berakhlak mulia.

“Alhamdulillah, penyusunan Kurikulum Ketauhidan telah selesai dilakukan. Dan untuk pembelajarannya nanti juga akan berbeda, tidak akan masuk di Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) formal, jadi kurikulum Ketauhidan ini masuknya di Ekskul nantinya. Dan di Pagaralam untuk hal ini, bisa masuk ke muatan lokal dan bisa juga masuk ke Ekskul,” ujarnya.

Khusus untuk di Pagaralam, kata Lusi, Kurikulum Ketauhidan ini masuk ke Ekskul wajib, untuk pelaksanaan Ekskul Kurikulum Ketauhidan selepas jam belajar resmi, untuk tingkat SMP pukul 12.30 WIB.

“Jadi setelah pukul 12.30 WIB, Ekskul Kurikulum Ketauhidan akan dijalankan, dengan tenaga penididk atau guru yang mengajarnya, boleh guru agama di satu tempat, boleh juga mengambil guru agama lain dari Sekolah lain, yang merupakan guru agama honorer,” katanya.

Ditambahkan Lusi, inilah yang menjadi alasan Disdikbud Kota Pagaralam menyusun Kurikulum Ketauhidan ini. “Artinya, siapapun yang mengajar, materi yang disampaikan sama dan baku untuk di Pagaralam,” pungkasnya. (Cg09)

Previous Bansos Tunai Cair Lagi...!!!
Next Proses Akad Nikah Dilaksanakan di Balai Nikah