Kurangi Mustahiq Penerima Dana BAZ Menjadi Muzaki


PAGARALAM POS, Pagaralam – Ketua Badan Amil Zakat (BAZ) Kota Pagaralam H Djamil Rusdi mengungkapkan, memasuki puasa 1438 Hijriah, dana BAZ yang telah terhimpun sudah mencapai sekitar Rp 2 milyar. Dana BAZ ini pada Ramadhan bakal disalurkan kepada Mustahiq atau mereka yang berhak menerimnya.




“Kita tinggal menentukan tanggal pembagian,” ucap H Djamil.
Dana BAZ ini bebernya, dikumpulkan dari potongan 2,5 persen dari gaji seluruh PNS yang ada dilingkungan Pemkot Pagaralam yang disetorkan langsung oleh para bendahara disetiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkot Pagaralam ke rekening BAZ Kota Pagaralam, termasuk dari para Amilin atau masyarakat lainnya. “Selama Ramadhan diprediksi dana BAZ Kota Pagaralam semakin bertambah secara signifikan,” ujarnya.




Sambungnya, BAZ Kota Pagaralam juga berkomitmen secara bertahap selama ini warga sebagai mustahiq penerima dana BAZ untuk diarahkaan menjadi Muzaki dengan dibekali berbagai pembinaan keahlian dan bantuan yang diberikan.




‘Jadi target kita akan mengurangi Mustahiq di Pagaralam menjadi Muzaqi, paslanya tujuan BAZ untuk mensejahterakan masyarakat dan kemajuan perekonomian umumnya,” ucapnya, seraya menambahkan, kedepan melalui dana BAZ juga akan melaksnakan pelatihan dai dai hingga pelosok dusun sebagai bentuk syiar Islam. (08)

Previous Baik dan Tepat Waktu, BPK Beri WTP
Next Giliran Ketua HIPMI, Ambil Formulir Balon Wako di Golkar