Kunjungan ‘Besuk’ Warga Binaan Membludak


PAGARALAM POS, Pagaralam – Kendati menjalani masa hukuman, ratusan warga binaan yang menghuni Cabang Rumah Tahanan (rutan) Pagaralam tetap merasakan kebahagian di moment hari raya Idul Fitri 1439 H. Karena, kunjungan keluarga terus mengalir hingga H+3 lebaran.




“Hari pertama lebaran, kunjungan dari sanak kerabat warga binaan membludak di Cabang Rutan Pagaralam. Hingga hari ketiga masih tetap ada kunjungan,” ujar Kacab Rutan Pagaralam, Elharyanto SH, dihubungi Pagaralampos Online, Minggu (17/6).




Dia menyebutkan, sekitar 400 pengunjung yang melakukan besuk mulai dari pukul 09.00b – 12.00WIB hingga 13.00 – 16.00 WIB. Elharyanto sebelumnya mengatakan, bahwa napi dan tahanan jumlahnya over kapasitas tembus 180 orang lebih.




Selama lebaran, pihak rutan tetap memberikan keleluasaan kepada kerabat warga binaan yang berniat membesuk sekedar berbagi kebahagian selama lebaran. Seperti diketahui, di Cabang Rutan sudah disiapkan tempat khusus dan menyiapkan tenda di halaman dalam rutan bagi pembesuk untuk bertemu dengan warga binaan.

Foto: gusti/Pagaralampos.com
SILATURAHMI : Suasana kunjungan dari keluarga warga binaan di Cabang Rutan Pagaralam Minggu (17/6).
“Sementara untuk pengamanan tetap dioptimalkan di pintu masuk penjagaan. Bahkan petugas dibekali metal detector mengantisipasi barang-barang yang dilarang masuk ke dalam rutan,” pungkas Elharyanto. (PP1)

Previous Penghuni Gubuk Bikin Jamil Rusdi Menangis
Next Ini Yang Dilakukan Satlantas Atasi Kemacetan Kendaraan Wisatawan