Kualitas Mempengaruhi Harga


Foto : Pidi/Pagaralam Pos JUAL BELI: Suasana di dalam salahsatu toko agen pengepul di kota Pagaralam, kemarin
Foto : Pidi/Pagaralam Pos
JUAL BELI: Suasana di dalam salahsatu toko agen pengepul di kota Pagaralam, kemarin

PAGARALAM POS, Pagaralam- Musim kopi memang sudah tiba. Ini ditandai dengan mulai banyaknya petani yang memanen untuk kemudian menjual kopinya. Namun, kondisi itu nyatanya tak mempengaruhi harga kopi. Sampai dengan saat ini, harga kopi yang paling tinggi, tetap bertahan di Rp 19.500/kilogram (Kg).

“Kita belum memberikan harga sampai Rp 20 ribu/Kg. Biji kopi yang paling bagus saja, kita berikan harga sebesar Rp 19.250-Rp 19.500/Kg,”ucap H Pandim salahseorang agen pengepul biji kopi melalui karyawannya, Sutrisno, ditemui Pagaralam Pos, kemarin, (30/6).

Menurut Sutrisno, itu sudah merupakan ketentuan pasaran. Bahwa hanya kopi yang memiliki kualitas bagus saja yang berhak dibanderol dengan harga tinggi. Demikian pula dengan harga kopi yang memiliki kualitas buruk.“Kualitas mempengaruhi harga,”tuturnya.

Habis lebaran lanjut Sutrisno, penjualan biji kopi belum akan surut. Sebab, usai lebaran merupakan momen tahun ajaran baru alias masuk sekolah. “Jadi sebentar lagi, warga menjual kopi untuk biaya anak sekolah,”ulasnya. (11)

#baca berita selengkapnya….terbit 1 juli 2016#

Previous Warga Desak Polisi Tembak Mati Pelaku Begal
Next Walimurid Berperan Memajuan Pendidikan