Kopi Pagaralam Welcome Drink Asian Games






PAGARALAM POS, Pagaralam – Rombongan South Sumatera Coffe Trips melakukan pertemuan dengan Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati Mkes, dibalut dalam kegiatan coffe morning.




Ketua Rombongan South Sumatera Coffe Trips, Salama Srisusanti menjelaskan, coffee trips bertujuan untuk mengembangkan, mempromosikan, serta mensosialisasikan kopi asli dari Sumatera Selatan, yang nantinya kopi Pagaralam akan semakin dikenal dunia lewat Asian Games 2018 mendatang. “Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin menyatakan, banyak yang belum tau bahwa Sumsel sebagai penghasil kopi robusta terbaik ke-5 di dunia. Sudah selayaknya kita mempromosikan hal tersebut melalui ajang Asian Games, dengan cara menyuguhkan kopi ini sebagai welcome drink para peserta dan official Asian Games 2018 mendatang,” ujar Salama.




Untuk merealisasikan kopi sebagai Welcome Drink tersebut, rombongan ini mencari kopi terbaik yang ada di Sumsel sekaligus mencari para petani dan juga pelaku UMKM pengolahan kopi.




Sementara Walikota Pagaralam, dr Hj Ida Fitriati MKes mengatakan, Kota Pagaralam sedang giat-giatnya mempromoskan pariwisata. Dimana, Kota Pagaralam masuk dalam daftar 88 Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN.selain itu, Kota Pagaralam ditetapkan menjadi 10 destinasi wisata adventure. (06/CE-V)

 

Previous Lurah Pungli Bakal Dipanggil
Next Bersaing Harus Punya Brand