Konsen di Batik, Berpartisipasi dalam Pembangunan Pagaralam


Foto: edo/Pagaralam Pos DISKUSI : Olivia Arifin ST (Sedang melakukan diskusi bersama karyawannya)

PAGARALAM POS, Pagaralam – SIAPA bilang hobi tidak dapat menghasilkan pendapatan? Lihat saja Olivia Arifin ST, wanita kelahiran Sukabumi, Jawa Barat 4 Oktober 1971 ini, yang mengawali kesuksesannya di bidang retail fashion dari hobinya mengikuti tren-tren fashion terkini.
Merasa memiliki intuisi yang baik di bidang fashion, serta percaya diri mengembangkan usaha, isteri dari Drs H Safrudin MSi (mantan Sekda Kota Pagaralam) owner atau pemilik Non Ayu Boutique and Spa beralamat di Jl Depati Renasin No.R1-R2 Ruko Perum Grand Muya, Kelurahan Bangun Rejo, Kecamatan Pagaralam Utara terus berinovasi.
“Awal mula ide tercetusnya, membuat usaha Non Ayu Boutique and Spa, sebagai awal persiapan masa pensiun suami Drs H Safrudin MSi, serta tak kalah penting ikut berpatisipasi dalam pembangunan Kota Pagaralam di bidang budaya dan pariwisata,” ujar Olivia.
Dalam bisnis usaha yang kini digeluti, alumnus SI Jurusan Arsistektur Fakultas Sipil dan Perencanaan Institut Teknologi Indonesia Serpong tahun 1996 ini, lebih memilih dan konsen di batik khas Kota Pagaralam sebagai produk, dengan terus berinovasi mengembangkan pelbagai varian motif baru.
“Untuk fashion fokus kami masih di Batik Pagaralam, dengan cara terus berinovasi dan berkreasi dalam mengambangkan varian motif baru. Selain produk batik, di Non Ayu Boutique kita juga ada Spa hingga kini masih tetap jalan,” sebut Olivia, yang telah lulus Uji Kompetisi SPA No. Sertifikat 11/2011/000006/2/12, Lembaga Sertifikat Kompetisi, Jakarta 25 November 2011.
Lebih lanjut dikatakan Olivia, yang memiliki seabrek pengalaman kerja dan organisasi, pada peingatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus tahun 2020 RI ke-75 tahun, Non Ayu Boutique and Spa juga memberikan diskon hingga 20%, untuk body treatmen sejak tanggal 6 Agustus hingga 16 Agustus 2020 mendatang.
Di tengah masa pandemi Covid-19, dikatakan Olivia, dirinya masih tetap beraktivitas seperti biasa, dengan membuka boutique dan menerima costumer, kendati kondisinya relatif terbilang sepo. “Tetap berkegiatan seperti biasa,” ucapnya.
Agar usaha yang dirintis tetap terus berkembang, Olivia sejak jauh hari telah mendidik para karyawan, dengan regulasi usaha ini, sehingga dapat di kontrol kegiatannya, walau itu dari jarak jauh dan memberikan kepercayaan karyawan, untuk menjalankan usaha ini.
“Untuk pengembangan usaha support dari keluarga dan memanfaatkan waktu secara maksimalkan, meningkatkan kualitasnya itu sangat penting. Sehingga setiap kegiatan dimana pun berada memberikan nilai positif, baik terhadap keluarga maupun pekerjaan juga usaha,” katanya.
Dari semua dukungan inilah, sebut anggota DPRD Kota Pagaralam periode 2019 – 2024, semuanya kegiatan yang diusahakan bisa berjalan. “Pesan kita buat perempuan pekerja, harus siap dengan bangun lebih pagi dan tidur lebih malam, demi bisa mengawasi keluarga, menata pekerjaan agar tetap berjalan dengan baik. Tetapi jangan lupa menjaga kesehatan dan tetap punya cita-cita untuk diri sendiri. Jika ibu sakit, maka keluarga juga sakit. Jadi haii perempuan jaga kesehatan mu ya,” imbuhnya. (Do19)

Previous Perjuangan Belum Selesai
Next Rikes Sebelum Ekspedisi Gunung Dempo