Kondisi Ekonomi Pagaralam Tetap Terjaga


Foto: Ist/Pagaralam Pos
BANTUAN: Gubernur Sumsel H Herman Deru menyerahkan bantuan perlengkapan penanganan Covid-19, yang diterima langsung Katua Gugus Tugas Covid-19 Alpian Maskoni.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Gubernur Provinsi Sumsel H Herman Deru mengapresiasi kinerja dari Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kota Pagaralam, hingga kini kondisi Kota Pagaralam masih terjaga dari virus Covid-19.

“Kita sangat mengapresiasi kinerja Tim Gugus Tugas Kota Pagaralam, yang sampai saat ini Pagaralam masih terjaga dari virus Covid-19. Kemarin sempat ada angka 1 di Pagaralam, itu lebih dikarenakan ada orang berKTP Pagaralam, yang terpapar di luar Pulau, tapi sekarang ini sudah dinyatakan negatif dan bersangkutan sudah menjalani pendidikan lagi,” terang Deru.

Herman Deru menyebut, Pagaralam saat ini kondisinya nol kasus Covid-19. Tapi ini tidak cukup kerja keras dari Tim Gugus Tugas, tapi butuh partisipasi lebih dari masyarakat Pagaralam, untuk lebih mendominasi kerjaan ini.

“Karena kalau masyarakat sudah sadar semua. Tentu itu akan bisa menjadi lebih mudah, dalam mencegah Covid-19 ini. Kedua di sisi ekonomi masih terjaga. Buktinya, sayur mayur yang ada di Kota Palembang dan kebutuhan sayur Sumsel. Itukan dipenuhi dari masyarakat petani Kota Pagaralam,” serunya.

Lebih lanjut Herman Deru menegaskan, secara keseluruhan kondisi ekonomi Pagaralam masih tetap terjaga, meskipun harus melalui dua daerah PSBB. Nanti juga untuk angkutan yang mengangkut komoditas, yang sifatnya bahan pokok tidak boleh terhambat, maka paling tidak ada satu jalur atau jalan lingkar, yang bisa mengantisipasi laju arus bahan pokok termasuk sayur. (Cg09)

Previous Seorang Pria Tenggelam Terbawa Arus
Next Polres Salurkan 400 Paket Baksos Kapolda