Komunitas Merpati Adu Ketangkasan


Foto : Oyong/Pagaralam Pos
ADU KETANGKASAN : Peserta lomba burung merpati, ketika adu ketangkasan.

PAGARALAM POS, Lubuklinggau – Sebanyak 25 Komunitas burung merpati mengikuti lomba adu ketangkasan merpati kolong bebas Kajari Cup. Minggu (25/8) bertempat di lapak BBM Kota Lubuklinggau.

Kegiatan adu ketangkasan merpati ini dalam rangka menyemarakkan dan menggelorakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia di tahun ini. “Banyak komunitas merpati yang ada di Musi Rawas, Lubuklinggau, Muratara, Jambi, dan Palembang sehingga kami mengadakan adu ketangkasan merpati kolong bebas,” kata Kajari Lubuklinggau, Hj. Zairida, kepada wartawan.

Dijelaskan Kajari, adu ketangkasan burung merpati identik dikenal masyarakat sebagai perjudian, sebab itu dengan adanya kegiatan ini dapat mengubah anggapan tersebut, bahwa adu ketangkasan burung merpati merupakan hal yang positif dan dapat bermafaat bagi para pencinta burung merpati.

Selain itu dikatakannya, adu ketangkatsan merpati, merupakan cara Kejaksaan Negeri untuk mensosialisasikan bahwa jaksa dekat terhadap masyarakat. Merpati merupakan hewan yang cerdas, merpati tidak mempunyai asrat kebencian dan tidak perna menyimpan dendam.

Melalui lomba ini terangnya, kejaksaan menyapa masyarakat mengenalkan program dan hukum kepada masyakat bahwa jaksa itu sahabatnya masyarakat. “Ditambah lagi peningkatan pendapatan bagi peternak merpati, sebab dengan banyak komunitas banyak yang ingin membeli merpati dan memeliharanya,” ungkapnya. Sementara Walikota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe, dalam sambutan mengatakan jika mendukung kegiatan ini, ia berharap kegiatan ini tidak hanya Kejari saja yang mengadakannya, namun masyarakat pun bisa mengelar adu ketangkasan merpati di Kota Lubuklinggau. “Kalau perlu jumlah pesertanya lebih banyak lagi bisa dan datang dari luar daerah, sehingga orang tertarik untuk datang ke Lubuklinggau,” tutup orang Nomor satu di Bumi Sebiduk Semare ini. (mg03)

Previous Meriahkan HUT RI, Warga Swakarya Gelar Lomba Tarik Mobil
Next Dua Hektar Lahan Sawit Ludes Terbakar