Komplotan Begal Keok Dipelor


Foto: adi/Pagaralam Pos Curas: Tersangka Rikodep dihadiahi timah panas dibetis kiri, meraka saat diamankan di Mapolres Empat Lawang.
Foto: adi/Pagaralam Pos
Curas: Tersangka Rikodep dihadiahi timah panas dibetis kiri, meraka saat diamankan di Mapolres Empat Lawang.

PAGARALAMPOS, Empat Lawang – Janji Kasat Reskrim Polres Empat Lawang AKP Nanang Supriyatna untuk menangkap dan memberikan tindakan tegas terhadap pelaku begal yang telah meresahkan warga di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati terbukti. Senin (27/6) sekitar pukul 21.00 Wib Satreskrim polres Empat Lawang berhasil mengamankan tiga orang pelaku begal di Jalan Poros Noerdin Panji 3A Km 7 Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang.

Pelakunya, Zainudin (18) warga Jalan Jati, Kecamatan Pendopo, lalu Ramadon (18) warga Jaya Loka, Kecamatan Pendopo, dan Rikodep (19) Kelurahan Pagaralam Damping, Kecamatan Pendopo. Untuk satu pelaku yakni Rikodep terpaksa ditembak di kaki bagian paha karena saat dilakukan penangkapan melakukan  perlawanan dan mencoba kabur.

Kapolres Empat Lawang AKBP Bayu Dewantoro melalui Kasat Reskrim AKP Nanang Supriyatna mengatakan, jika penangkapan pelaku ini berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/B-144/VI/2016/Sumsel/Res Empat Lawang. “Ada salah seorang anggota polisi kehilangan motor, Senin (27/6) sekitar Pukul 20.00 didepan kosan di Jaya Loka Kecamatan Tebing Tinggi. Lalu korban atas nama Mulkat melapor dan meminta tolong kepada anggota team Elang untuk melakukan pengejaran,” kata Nanang.

“Kedua pelaku yang masih dibawah umur nanti akan kita kenakan UU perlindungan anak dan peradilan anak, untuk dilakukan diversi masih dalam pertimbangan karena kasus yang dilakukan sangat meresahkan masyarakat dan sudah sangat sadis,” jelasnya. Sedangkan untuk pelaku Rikodep akan dijerat pasal 365  KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, dengan ancaman hukuman pidana penjara diatas 9 tahun.(07)

#baca berita selanjutnya….terbit 29 juni 2016#

 

Previous Gara-gara Peluntur Cinta, Rp 110 Juta Melayang
Next Nabrak Kerbau, Pengendara Digiring ke Penjara