Komplotan Bandit Sapi Resahkan Warga SP 6


PAGARALAM POS, Lahat – Hampir dua pekan ini masyarakat SP 6 Desa Sari Bunga Emas, Kecamatan Kota, Kabupaten Lahat, diresahkan dengan komplotan pencuri sapi. Parahnya, walaupun warga sudah mengalakkan ronda bergantian sampai siang hari, tetapi masih saja ada sapi warga yang hilang. Hal tersebut seperti dikatakan Roni, salah seorang warga SP 6 Kemarin.

“Bukan saja meresahkan, komplotan ini sudah sangat merajalela. Kita sudah melaporkan kepada Polsek Kota soal kejadian yang menimpa warga kami ini,” katanya.

Sambung Roni, menuturkan, pencuri sapi ini tergolong sangat licin sebab walau masyarakat sudah mengadakan ronda malam, bahkan ada yang tidur di dekat kandang, namun masih saja ada warga yang kehilangan ternaknya. Untuk sekarang warga juga masih menyelidiki tentang dugaan bahwa komplotan pencuri ini bekerjasama dengan warga penduduk di lingkungan Sp 6 sari bungamas. “Caknyo ado wong dalam, karno setiap kehilangan mereka tau pasti saat masyarakat lagi lengah,” jelas Roni,

Lanjut Winarto, diduga pencuri sapi ini bukan berasal dari Kabupaten Lahat, karena banyaknya kehilangan sapi ini tanpa meninggalkan jejak, diduga komplotan sapi ini masih menggunakan kendaraan roda 4 untuk mengangkut sapi ke luar daerah. “Pernah ado mobil avanza kami kejar tapi Lolos, larinyo arah Linggau,” jelasnya.

Sementara itu, AKBP Rantau Isnur Eka SIK, melalui Kapolsek kota Lahat, AKP Lihardi membenarkan tentang adanya laporan yang masuk ke Polsek Kota. Dirinya mengimbau agar warga lebih meningkatkan lagi keamanan dengan mencurigai jika ada pendatang yang dianggap asing atau yang baru masuk ke wilayah SP 6, dan juga tetap diharapkan warga melaporkan jika ada hal-hal yang mencurigakan. “Kami akan senantiasa bekerjasama dengan masyarakat dalam meningkatkan kewaspadaan,” ungkapnya. (mg21/CE-V)

#Baca berita selanjutnya….terbit 7 oktober 2016#

Previous Dibangun Asal Jadi, Jalan Cor Beton Hancur Lebur
Next Cerita AKP Jalaludin Ketika Merazia Miras