Kompeten dan Mampu Bersaing di Dunia Kerja


Foto: Madhon/Pagaralam Pos ANTUSIAS: Peserta pelatihan Kejuruan Office Tools antusias menyimak materi, yang tengah di sampaikan instruktur, dalam kegiatan pelatihan keterampilan
Foto: Madhon/Pagaralam Pos
ANTUSIAS: Peserta pelatihan Kejuruan Office Tools antusias menyimak materi, yang tengah di sampaikan instruktur, dalam kegiatan pelatihan keterampilan

PAGARALAM POS, Reba Tinggi – Menjawab permintaan berbagai peusahaan, dalam perekrutan karyawan minimal harus menguasai microsft office maupun excel, Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Loka Latihan Kerja (LLK) Kota Pagaralam di tahun 2016 mengadakan pelatihan keterampilan, bagi para Pencari Kerja (Pencaker) di Kota Pagaralam. Salahsatunya, pelatihan Kejuruan Office Tools yang diikuti sebanyak 16 peserta.

“Pelatihan keterampilan khusus Kejuaran Office Tools diadakan ini, lebih dikarenakan hampir di seluruh perusahaan, saat ini sudah menggunakan sistem komputerisasi, kendati mungkin sudah banyak yang mengenal komputer dan microsoft office, tapi jarang ada yang mengerti dan mengaplikasikannya,” ungkap Kepala UPTD LLK Kota Pagaralam Diego Ossolino melalui Instruktur Kejuruan Office Tools M Dody Apriansyah, kemarin.

“Setiap perusahaan dalam menerima karyawan. Biasanya, pasti memberikan syarat, bagi Pencaker yang ingin melamar suatu pekerjaan, minimal harus bisa menguasai microsoft office, seperti contoh miscrosoft word dan excel di daftar skill, yang harus dikuasai pada saat melamar pekerjaan,” katanya.

“Di daerah yang BLKnya sudah maju, peserta pelatihan berprestasi langsung diarahkan atau ditempatkan perusahaan. Nah, disini kita berharap peserta, yang telah mengikuti pelatihan ini. Nantinya, mampu menerapkan ilmu yang telah diperoleh, ketika nanti diterima bekerja di perkantoran atau perusahaan, sehingga bisa kompeten dan mampu bersaing di dunia kerja dengan skill yang telah dimiliki,” harapnya. (09)

#baca berita selengkapnya….terbit 2 mai 2016#

Previous Lubang Besar ‘Hadang’ Pengguna Jalan
Next Sepuluh Pencandu Narkoba Asal Lahat Menghuni Lido