Kompak Jambret, Kakak Adik Dipelor


Foto : ist JAMBRET : Tersangka usai diberikan tindakan tegas dan terukur oleh Timpas Polsek Pagaralam pimpinan Ipda Dian Rana.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Lagi lagi, komplotan jambret yang berulah di wilkum Polsek Pagaralam Selatan bernasib apes. Kemarin (22/7), Timpas julukan unit Reskrim Polsek Pagaralam Selatan, pimpinan Ipda Dian Rana Alif berhasil meringkus pelakunya, yaitu Heldi Aditya Ronaldo (21) dan Heldi M Fadila (16), warga Nusa Indah RT 002 RW 004, Kelurahan Tebat Giri Indah, Kecamatan Pagaralam Selatan.
“Kedua pelaku jambret ini adalah saudara kandung. Mereka kita ringkus di kediamannya di Nusa Indah, Kecamatan Pagaralam Selatan,” ujar Kapolres Pagaralam, AKBP Dolly Gumara SIK MH melalui Kapolsek Pagaralam Selatan, Ipda Dian Rana Alif.
Dibeberkan Kapolsek, penangkapan dua tersangka saudara kandung ini setelah anggota melakukan pengembangan atas laporan korban Karin Elista (22), warga Karang Dapo, Kelurahan Tumbak Ulas, Kecamatan Pagaralam Selatan. “Korban ini dijambret di kawasan Tinggi Hari pada Maret 2020 lalu saat kejadian korban dalam perjalanan mengendarai motor,” katanya didampingi Kanit Reksrim, Bripka Handoko.
Mengenai modus kedua pelaku ini, diceritakan Kapolsek, kedua pelaku yang sudah mengintai sejak awal memepet motor korban. Selanjutnya, secara tiba-tiba langsung merampas tas korban, sehingga membuat pelapor saat kejadian sempat terjungkal dari motor. “Menurut keterangan korban, jika tas warna biru dongker miliknya dirampas pelaku berisikan 1 unit handphone merk Vivo Y51L warna putih dan uang berjumlah Rp 50 ribu,” terangnya.
Kendati cukup lama melakukan penyelidikan, akhirnya Timpas Unit Reskrim mengendus keberadaan pelaku atas kejahatan yang menimpa Karin Elista pada Maret lalu. Dijelaskannya, kedua pelaku saat diringkus sempat melakukan perlawanan.
“Kita berikan tindakan tegas terukur kepada tersangka Aditya Ronaldo yang berperan merampas tas korban. Sementara adiknya mengemudikan motor. Selanjutnya tersangka dan barang bukti diamankan di Mapolsek Pagaralam Selatan guna kepentingan penyidikan lebih lanjut. Kedua pelaku ini mengaku melakukan aksi jambret lebih dari satu kali. Saat ini kita masih dalami lagi kejahatan yang mereka lakukan di TKP lain, karena kita belum mendapatkan laporan warga yang menjadi korban jambret,” pungkasnya. (Atg06)

Previous Agus Peraldi Ditetapkan Jadi Tersangka
Next Ibarat Dua Sisi Mata Uang