Komisi II DPRD Pagaralam Apresiasi Kinerja Dinas Pariwisata


Foto: Ist/Pagaralam Pos
KOTA BUNGA : Branding Pagaralam Kota Bunga jadi bahan kajian Komisi II, yang meminta jargon itu agar dapat dikaji ulang.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Komisi II DPRD Kota Pagaralam mengapresiasi kinerja Dinas Pariwisata Kota Pagaralam dengan terealisasinya anggaran tahun 2019 sebesar 99,42%. “Kiranya, capaian ini untuk terus ditingkatkan, baik inovasi dan kreativitas guna kelangsungan industri kepariwisataan, serta untuk lebih giat lagi menggali dan melestarikan budaya yang ada,” terang Ketua Komisi II DPRD Kota Pagaralam Olivia Arifin ST.

Untuk itu kata Olivia, diharapkan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berkompeten, agar lebih meningkatkan kualitas dan manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di bidang kepariwisataan.

“Dari hasil kunjungan ke Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel, program wisata di Pagaralam harus meliputi 3A antara lain aksesibilitas, amenisti (ketersediaan dan kesiapan fasilitas toilet, mushola, petunjuk arah) dan atraksi,” serunya.

Olivia menambahkan, jargon Pagaralam sebagai Kota Bunga harus ditinjau ulang, mengingat Kota Pagaralam bukan penghasil bunga. Dan kebijakan dari pusat pun tidak mendukung keberadaan Pagaralam menjadi Kota Bunga. “Branding tersebut jangan akhirnya membelenggu Pagaralam, sehingga akan menutupi branding lain yang lebih pas untuk Kota Pagaralam,” ujarnya.

Lebih jauh Olivia menambahkan, apabila ada event kegiatan yang direncanakan dan dilaksanakan di Kota Pagaralam, sebaiknya dijadikan agenda tetap setiap tahunnya, sehingga Provinsi maupun Pusat akan melihat keseriusan dan konsisten dalam kegiatan. “Hal ini yang dapat membuka peluang bantuan-bantuan, serta perhatian dari pusat seperti yang terjadi di Festival Danau Ranau,” tandasnya. (Cg09)

Previous Arab Saudi Stop Jama’ah Umrah
Next Wako : Tidak Mungkin Ada Penggabungan !