Kisi-Kisi Soal US Mulai Dibahas






PAGARALAM POS, Pagaralam – Supaya bisa menghasilkan soal yang berkompeten sesuai dengan yang diharapkan, saat ini, tenaga pendidik mulai membahas kisi-kisi soal untuk Ujian Semester (US) ganjil mendatang. Seperti halnya yang dilakukan oleh guru kelas II, melalui pertemuan Kelompok Kerja Guru (KKG) kelas II yang dilakukan di SD Negeri 4 Kota Pagaralam beberapa hari lalu.




Dikatakan Suhadin SPd SD, selaku koordinator pembahasan kisi-kisi soal US ganjil mengatakan, pada kesempatan pertemuan KKG yang dipusatkan di SD negeri 4 beberapa hari lalu, tenaga pendidik kelas II mulai membahas kisi-kisi soal US ganjil yang dimaksud, sebelum nantinya lanjut pada pembuatan soal US untuk siswa. “Memang kisi-kisi soal tersebut lanjut Suhadin, mulai dibahas dari sekarang, supaya nantinya soal yang dibuat benar-benar berkopeten sesuai dengan yang diinginkan,” jelasnya.




Mengenai jumlah soal US lanjut Suhadin, untuk peserta didik kelas II sebanyak 15 soal, yang semuanya essay, dengan bentuk jawaban singkat. “Berbeda dengan siswa kelas III, IV, V dan VI, jumlah soalnya sekitar 35, yaitu 30 pilihan ganda dan 5 essay,” ungkapnya.




Sebab sambung Suhadin, tingkatan pemahaman peserta didik kelas II dengan kakak kelasnya berbeda, oleh karena itu, jumlah dan tingkat kesulitan soal untuk US pun tentunya berbeda, antara siswa kelas II dan kelas III, IV, V serta peserta didik kelas VI. “Diharapkan dewan guru yang tergabung dalam KKG, dapat bekerjasama dalam membahas kisi-kisi dan pembuatan soal US ganjil yang dimaksud,” harapnya. (10)

#baca berita selengkapnya…….terbit 2 November 2016#

Previous BLHD Temukan Ada Pencemaran PT LIP
Next TMP Ksetra Seganti Dibersihkan