Kikis Habis Tunggakan


Foto : Dok/Pagaralam Pos
PELAYANAN : Petugas PLN mendatangi rumah-rumah pelanggan dalam kegiatan HLN 2015 lalu.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Mulai Desember ini, PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Pagaralam akan menggeber Gebrak Tunggakan. Ini dilakukan supaya tunggakan dapat dikikis habis.




Manager PLN ULP Pagaralam Michael S Siahaan menyebutkan, masih ada 4.667 pelanggan yang menunggak pembayaran listrik. Baik itu yang menunggak selama sebulan sampai dengan tiga bulan. “Pelanggan yang menunggak itu tersebar di wilayah Pagaralam, Jarai sampai dengan Pulau Timun Tanjung Sakti,” tutur Michael, dihubungi Pagaralam Pos, kemarin (2/12).




Tunggakan itu lanjut Michael, akan diusahakan untuk dapat diselesaikan dengan menggeber Gebrak Tunggakan. Dalam kegiatan ini para petugas PLN akan mendatangi para pelanggan yang menunggak secara langsung di rumahnya. Juga, sekaligus untuk mengingatkan pelanggan membayar listrik tepat waktu. “Gebrakan Tunggakan akan mulai awal Desember ini. Melibatkan 90 orang personil,” katanya.




Michael optimis, Gebrakan Tunggakan itu akan membuat tunggakan dapat dikikis. Sehingga sebelum tanggal 20 Desember ini, seluruh pelanggan yang menunggak akan membayarkan tagihannya listriknya. “Mudah-mudahan, kita berharap para pelanggan punya rezeki sehingga mampu membayar tagihan listrik,”harapnya. Bagi pelanggan yang belum juga melunasi tunggakan, PLN akan melakukan penyegalan.




Dalam kegiatan Gebrakan Tunggakan ini pula PLN akan melaksanakan sosialisasi program diskon pasang baru 50 persen pasang baru. Program yang diperuntukkan bagi rumah tangga subsidi (RTS) ini tinggal 29 hari lagi yakni sampai dengan 31 Desember ini. Karenanya Michael menghimbau, kepada masyarakat untuk memanfaatkan program ini dengan baik. (11)

Previous IPM Tunjukkan Tren Kenaikan
Next Januari 2019, RSUD Rupit Tak Terima Lagi Jamsoskes