KIA Sudah Mulai Diterbitkan


PAGARALAM POS, Empat Lawang – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten (Disdukcapil) Kabupaten Empat Lawang menyampaikan, telah siap untuk pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA). Hal itu disampaikan Kepala Disdukcapil Empat Lawang Peterson Okki Bial melalui Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Yenni Novita. Bahkan sebelumnya sudah ada masyarakat yang mengurus dan diterbitkan KIA.
“Sudah ada yang diterbitkan KIA. Untuk Launching KIA sendiri sudah dilaksanakan saat Gubernur Sumsel Herman Deru kunker di Empat Lawang dibulan februari kemarin,” katanya, kemarin.




Yenni menjelaskan, syarat untuk pembuatan KIA yakni foto copy Kartu Keluarga (KK), akte kelahiran. Bagi anak yang diatas lima tahun melampirkan pas photo. “Memang saat ini jaringan sedang gangguan. Jika jaringan sudah baik, masyarakat sudah bisa untuk membuat KIA. Blangko KIA pun masih tersedia cukup banyak,” ujarnya.




Pihaknya menegaskan, jika seluruh urusan di Disdukcapil Kabupaten Empat Lawang tidak dipungut biaya alias gratis. Baik itu pembuatan KK, KIA, akte kelahiran dan KTP. “Kepada masyarakat kami himbau agar mengurus sendiri tidak melalui calo. Sebab seluruh urusan di Disdukcapil ini gratis, pegawai pun tidak pernah meminta sejumlah uang,” imbuhnya. (07)

Previous Tindak Tegas Pelaku Kejahatan
Next Ratusan Miras Dimusnahkan