Ketek Tenggelam, Satu Tewas


Foto: adi/Pagaralam Pos  Cari: Personil Basarnas menggunakan perahu karet menyisiri aliran sungai Musi.
Foto: adi/Pagaralam Pos
Cari: Personil Basarnas menggunakan perahu karet menyisiri aliran sungai Musi.

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Diduga kelebihan muatan perahu ketek atau perahu rakyat yang berisikan 10 orang penumpang tenggelam di kawasan Puyang Kadis, Kelurahan Kupang, Kecamatan Tebing Tinggi, Senin (12/9) sekitar pukul 17:00 wib. Akibatnya beberapa penumpang hanyut.

Informasi dihimpun, sampai pukul 19.15 WIB satu orang penumpang meninggal dunia dan dua orang belum di temukan. Dari jumlah 10 orang penumpang, 5 orang dewasa dan 5 orang lagi anak-anak. Diketahui identitas penumpang yakni Emi Sigit meninggal dunia, Eja dan Riko belum diketemukan, sementara korban selamat yakni Nur, Rika, Emi, Intan, Ivan, Henri, Supir dan anak Supir.

Intan (50) warga Pasar Ilir, salahseorang penumpang perahu ketek yang selamat dari kejadian mengungkapkan, kejadian bermula dari mereka menumpang perahu ketek milik Hendri dengan tujuan ingin berwisata Sungai Musi ke kawasan Puyang Gadis. “Dari awal memang perahu itu sudah goyang. Sebelum dikawasan Puyang Gadis, perahu kami kemasukan air, nah dari itu lah penyebabnya,” kata Intan, Senin (12/9).

Saat itu, kata Intan supir perahu pun mengatakan mundur dan mengingatkan perahu akan tenggelam. “Nah perahu kita akan tenggelam,” kata iIntan menirukan perkataan Supir.

Sementara itu Kadinsosnakertrans Hasbullah mengatakan sampai saat ini team Tagana terus melakukan pencarian. “Evakuasi yang dilakukan anggota Tagana sampai saat ini masih 55, yang artinya masih terjamin dalam pencarian,” ungkap Hasbullah. selaku ketua Tagana Empat Lawang. (07)

#baca berita selengkapnya…..terbit 14 september 2016#

Previous Tingkatkan Pemahaman Guru Tentang K13
Next Bupati Lahat Pimpin Razia Pekat