Kerusakan tak Kunjung Diperbaiki


Foto: Pidi/Pagaralam Pos RUSAK: Salahsatu titik kerusakan di jalan penghubung Gunung Agung - Janang. Foto diabadikan beberapa waktu lalu.
Foto: Pidi/Pagaralam Pos
RUSAK: Salahsatu titik kerusakan di jalan penghubung Gunung Agung – Janang. Foto diabadikan beberapa waktu lalu.

PAGARALAM POS, Agung Lawangan Kerusakan di jalan penghubung Gunung Agung – Janang kian parah. Tak heran jika warga yang saban hari menggunakan jalan tersebut kesal bukan main. Mereka mendesak agar pihak terkait segera melakukan langkah-langkah perbaikan.

Atok, salahseorang warga dusun Janang, mengaku kesulitan ketika melintas di salahsatu titik kerusakan di jalan penghubung Gunung Agung – Janang. “Kalau melintas di dekat titik kerusakan, mau tak mau kecepatan kendaraan harus dikurangi. Jika tidak, bisa tergelincir,” ungkap Atok, kepada Pagaralam Pos, kemarin (10/2).

Menurut Atok, kerusakan di jalan penghubung Gunung Agung – Janang tersebut sudah terjadi cukup lama. Kendati, sampai sekarang kata dia, belum juga ada perbaikan. “Kelihatannya belum ada perbaikan. Masih seperti itulah (rusak),” sebutnya.

Karena itulah Atok merasa kesal bukan main. Dirinya meminta agar pihak terkait cepat tanggap. Sebab katanya, bila perbaikan tersebut tidak cepat dilaksanakan, akibatnya sangat buruk. “Kalau terus dibiarkan, tambah rusak. Ujung-ujungnya kita sebagai warga yang dirugikan. Tak bisa lewat dengan leluasa,” cetusnya.

Kekesalan Atok bukan hanya sampai di situ. Pria yang kesehariannya berprofesi sebagai pengumpul sayuran ini, mengaku terganggu dengan proses pembangunan drainase di jalan Gunung Agung – Janang. Sebabnya kata Atok, tanah galian dari drainase tersebut sampai saat ini belum dibersihkan. “Tanahnya dibiarkan menumpuk di tepi jalan. Akibatnya kan jalan sempit, kalau hujan tanah itu berceceran ke mana-mana,” bebernya.

Sebelumnya, Lurah Agung Lawangan, Rudiansyah SSos MSi menyatakan, pihaknya sudah melaporkan kerusakan di jalan penghubung Gunung Agung – Janang kepada pihak terkait. “Sudah kita laporkan. Mudah-mudahan bisa segera diperbaiki,” terang Rudi sembari mengimbau kepada warga atau pun pengguna jalan untuk dapat bersabar. (11/CE-V)

Previous Monitor Daerah Rawan 3C
Next Dimungkinkan Dibuat di Kecamatan