Kerjasama Mengelola Sampah Organik


PAGARALAM POS, Pagaralam – Tenaga pendidik beserta siswa SMP Negeri 8 Kota Pagaralam terus berupaya untuk memperbanyak produksi pupuk kompos. Oleh sebab itu guru dan siswa selalu bekerjasama dalam mengelola sampah organik untuk dijadikan pupuk kompos tersebut.

Kepala SMP Negeri 8 Kota Pagaralam, Ahmad Rifa’i SPd MPd mengatakan, guru dan siswa terus bekerjasama memproduksi pupuk kompos di sekolah, supaya ke depan bisa mendapatkan hasil produksi pupuk organik lebih banyak dari sebelumnya.

“Sebagai upaya untuk memperbanyak hasil produksi pupuk kompos tersebut setiap hari guru dan siswa mengumpukan sampah daun, ranting atau jenis sampah organik lain untuk dijadikan bahan pembuatan pupuk kompos yang dimaksud,” jelasnya.

Hasil pupuk kompos ini lanjutnya, akan digunakan untuk menyuburkan berbagai jenis tanaman yang ada di lingkungan sekolah, mulai dari pohon pelindung, kembang serta jenis tanaman yang lain.

“Kalau memang hasilnya banyak tidak menutup kemungkinan pupuk kompos ini akan dijual kepada masyarakat yang membutuhkan, setelah mencukupi kebutuhan sekolah,” bebernya. (10/CE-V)

Previous Lebaran Usai, Terjadi Lonjakan Volume Sampah
Next Traffic Light Hindari Kemacetan dan Lakalantas