Kerjakan Soal UN dengan Penuh Kejujuran


Foto: Madhon/Pagaralam Pos JAM TAMBAHAN: Siswa MAN Pagaralam mengikuti jam tambahan belajar, dengan menulis setiap materi pelajaran yang diberikan dewan guru, kemarin.
Foto: Madhon/Pagaralam Pos
JAM TAMBAHAN: Siswa MAN Pagaralam mengikuti jam tambahan belajar, dengan menulis setiap materi pelajaran yang diberikan dewan guru, kemarin.

*152 Siswa MAN Ikuti Jam Tambahan

PAGARALAM POS, Pagaralam – Sebanyak 152 siswa Kelas XII Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Pagaralam, terdiri dari Jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) mengikuti jam tambahan belajar atau les, yang dimulai sejak tanggal 22 Januari 2015 lalu.

Kepala MAN Pagaralam, Amrullah SAg, melalui Wakil Kurikulum, Jumiah Teguh SPdI menerangkan, pemberian jam tambahan belajar bagi siswa Kelas XII ini sebagai bentuk pemberian bekal pembelajaran yang cukup kepada siswa dalam rangka mempersiapkan dirinya menyongsong pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2015 nanti.

“Penerapan jam tambahan belajar ini, merupakan upaya yang kita lakukan dalam usaha memberikan persiapan kepada seluruh siswa yang duduk di Kelas XII untuk menghadapi pelaksanaan UN 2015 yang tidak akan lama lagi dilaksanakan,” ujar Jumiah ketika dibincangi wartawan koran ini, kemarin.

Jumiah, berdasarkan khabar yang diperoleh pelaksanaan UN 2015, berlangsung sekitar April 2015 nanti, sedangkan Ujian Sekolah (US) dilaksanakan mulai tanggal 9 – 13 Maret 2015, dalam mengikuti pelaksanaan jam tambahan belajar ini, diharapkan semua siswa dapat penuh kosentrasi, menyimak dan mengikuti setiap materi yang diberikan dewan guru.

“Untuk pelaksanaan jam tambahan ini kita mulai sejak pukul 14.30 WIB – 16.30 WIB, dengan pelajaran yang diberikan meliputi materi pelajaran yang diujikan, yakni Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Kimia, Fisika, Biologi, Sosiologi dan Geografi. Pelaksanaan dimulai sejak tanggal 20 Januari – 26 Februari 2015, setiap Selasa, Rabu dan Kamis,” paparnya.

Sambungnya, pelaksanaan jam tambahan diberikan secara gratis, kemudian para tenaga pengajar adalah tenaga penididik mata pelajaran yang diampuh, sehingga siswa paham lebih detail dan mendapat hasil yang ditargetkan. “Kita berharap dalam pelaksanaan UN nantinya, siswa bisa mengerjakan soal yang diberikan secara jujur dan tidak mencontek,” harapnya.

Sementara itu, Elza Febrianti siswa Kelas XII IPA 1 yang sangat serius memperhatikan pelajaran fisika mengatakan, sangat senang mengikuti rangkaian materi pelajaran diberikan tenaga pendidik dalam kegiatan jam tambahan tersebut. “Dengan jam tambahan belajar yang diterapkan ini, kami lebih leluasa berlatih soal UN tahun lalu. Dan jika tidak bisa, kami tentu bisa langsung bertanya kepada guru yang memberikan materi,” ungkapnya. (09/CE-V)

Previous Indikator Program Harus Jelas
Next Rebut 9 Juara di Peringatan HAB