Kerahkan Agen Pemulihan, Tingkatkan Peran Aktif Masyarakat


Foto: Madhon/Pagaralam Pos
TOLAK NARKOBA: Segenap jajaran BNN beserta peserta monitoring dan evalusi program pascarehabilitasi, terus mendukungan dan menyatakan sikap tolak Narkoba.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pagaralam melalui Seksi Rehabilitasi, melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi program pasca rehabilitasi di lingkungan Kota Pagaralam.

Pelaksanaan giat monitoring dan evaluasi ini, dihadiri langsung Kepala BNN Kota Pagaralam Andi Kurniawan SSos sekaligus juga memberikan materi mengambil tema Evaluasi Program Pascarehabilitasi, bertempat di Hotel Favour Kota Pagaralam, Rabu (7/10) pagi.

“Tujuan diadakan kegiatan ini, melihat hasil Program Pascarehabilitasi yang telah dilaksanakan agen pemulihan, serta dapat menentukan rencana tindaklanjut kepada para klien,” ungkap Kepala BNN Kota Pagaralam Andi Kurniawan SSos melalui Kasi Rehabilitasi Muhammad Wujud M.Psi.,Psi.

Diakui Muhammad Wujud, dalam pelaksanaan kegiatan monitoring dan evaluasi dari Program Pascarehabilitasi berada di lingkungan Pagaralam, diikuti sedikitnya 10 orang agen pemulihan. Program Pascarehabilitasi melalui agen pemulihan, dengan maksud melibatkan peran masyarakat terhadap lingkungannya.

“Agen pemulihan ini dibentuk melalui Surat Keputusan (SK) Kelurahan setempat, yang dilihat melalui data wilayah yang memiliki kasus pidana Narkoba. Dari sini kita berharap bisa meningkatkan peran masyarakat,” ungkapnya.

Dengan hadirinya agen pemulihan, tambah Muhammad Wujud, yang telah dibekali dengan pengetahuan ilmu adiksi. Khususnya, Pascarehabilitasi maka klien selama mengikuti program ini, juga dibantu agar dapat kembali melebur dengan keluarga dan masyarakat.

“Keterampilan yang lebih dikedepankan, adalah mengatasi pemicu untuk tidak kembali menggunakan Narkoba. Untuk klien di Kota Pagaralam, hampir semuanya adalah klien yang produktif. Dan kita harapkan pulih dan produktif,” tutupnya. (Cg09)

Previous Wako Bangga Pagaralam Miliki Tahfiz 20 Juz
Next Bantu Sesama, Ringankan Beban Korban Musibah Kebakaran