Kembangkan Potensi, Disdikbud Data Aset Situs Cagar Budaya


PAGARALAM POS, Pagaralam – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Pagaralam, mengoptimalkan penyebaran situs budaya di wilayah Kota Pagaralam untuk bisa dikembangkan lagi. Selain menjaga kelestariannya, agar kebudayaan Pagaralam bisa lebih dikenal lagi di daerah lain secara Nasional.




“Keberadaan situs cagar budaya yang ada di wilayah Kota Pagaralam, saat ini berjumlah sekitar 45 objek situs cagar budaya. Disinyalir masih ada situs-situs yang belum ditemukan,” ungkap Kadisdikbud Kota Pagaralam, Marjohan Derah SPd Mpd melalui Kabid Kebudayaan, Ali Akbar Fitriansyah, belum lama ini.




Disebutkan Ali Akbar, untuk asset budaya yang ada saat ini, sangat penting dikembangkan. Nantinya, berkaitan dengan pengembangan potensi budaya di Pagaralam. Sebaran megalit tersebut dan sesuai dengan visi dan misi Walikota terpilih memajukan wisata dan budaya, serta membangun masyarakat yang berkarakter.




“Maka kita berkomitmen memajukan budaya Besemah, khususnya di Pagaralam yang tertuang dalam dua indikator kinerja utama. Mengembangkan kawasan cagar budaya serta mewujudkan budaya daerah menjadi budaya Nasional,” tegasnya. (06)

Previous Bangunan Terbengkalai, Dipenuhi Semak Belukar Hingga Jadi Sasaran Vandalisme
Next Caleg Belum Dibolehkan Beriklan di Media Massa