Kembali, 1 Pendaki Puncak Dempo Diduga Alami Hipotermia


Foto: Aries Torres/Pagaralam Pos
EVAKUASI: Petugas Satgas BPBD dan Tim Basarnas Pos Pagaralam bergegas menuju Kampung IV, untuk melakukan proses evakuasi pendaki diduga terkena hipotermia.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Tim BPBD dan Basarnas Kota Pagaralam berupaya untuk melaksanakan evakuasi korban, diduga terkena hipotermia di Gunung Dempo.




Informasi yang dikumpulkan hingga saat ini, korban atas nama Ayu. Salah seorang dari 6 pendaki, 5 berasal Jambi dan 1 orang lagi warga Pagaralam melakukan pendakian ke puncak Dempo via Tugu Rimau, Sabtu (9/2) kemarin.




Sekira pukul 21.30 WIB, ibunda (keluarga) korban, atas nama Riska melapor ke Basarnas Pos Pagaralam, bahwa anaknya Ayu belum turun dari puncak Dempo setelah melakukan pendakian bersama 4 temannya dari Jambi.




Setelah berkoordinasi dengan pihak keluarga korban, Tim Basarnas dan BPBD Kota Pagaralam segera meluncur ke Kampung IV, untuk melaksanakan evakuasi korban, sementara menurut info terakhir, mengalami gangguan pernapasan, hingga membutuhkan bantuan oksigen.




Mesbahudin, Kasi Logistik BPBD Kota Pagaralam menjelaskan, Tim BPBD dengan jumlah personel sekitar 20 orang, berkumpul dan berkoordinasi dengan Basarnas Pos Pagaralam. Senin sekira pukul 00.01 WIB dinihari segera meluncur untuk ikut membantu evakuasi korban yang masih terpapar di Shelter 2 jalur pendakian Kampung IV. (09)

Previous Warga Korban Kebakaran Temukan Harta Karun
Next Bahas Rengiat Pelatihan 2019