Kelulusan CPNS Formasi Umum Diumumkan 24 Desember


PAGARALAM POS, Pagaralam – Berdasarkan surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia yang diterima Pemerintah Kota Pagaralam tertanggal 11 Desember 2013, dijadwalkan pada 24 Desember 2013 dikeluarkan pengumuman kelulusan tes CPNS umum anggaran 2013 di lingkungan Pemkot Pagaralam

Demikian hal ini diungkapkan Ketua Panitia Pelaksana Penerimaan CPNSD Pemerintah Kota Pagaralam Drs. H. Safrudin MSi, didampingi Kepala BKD Kota Pagaralam Yapani Rahim, Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Pagaralam M. Helmi dan Sekretaris BKD Suparman, kemarin.

Menurut Yapan, pengumuman hasil tes tertulis nantinya akan dikeluarkan serentak secara nasional, berbarengan dengan daerah lainnya yang membuka penerimaan CPNS anggaran 2013. “Berdasarkan hasil rapat Panitia Seleksi Nasional (PANSELNAS) pada 2 hingga 5 Desember 2013 lalu, memutuskan perubahan jadwal pengumuman kelulusan hasil seleksi CPNS tahun 2013 dari pelamar umum dan honorer K-II,” terangnya.

Sambungnya, hasil rapat memutuskan, untuk pengumuman kelulusan hasil CPNS tahun 2013 dari pelamar umum oleh Pejabat Pembina Kepegawaian masing-masing instansi secara serentak pada 24 Desember 2013, sesuai formasi yang telah ditetapkan atau disetujui Menteri PAN-RB. Sedangkan mengenai mekanisme di mana bisa dilihat dikelurkannya pengumuman nama-nama yang lulus masih menunggu petunjuk teknis lebih lanjut dari Kementerian PAN-RB.

“Untuk hasil seleksi CPNS tahun 2013 dari tenaga honorer K-II dan penetapan atau persetujuan formasi tenaga honorer yang dinyatakan lulus untuk masing-masing instansi, akan diserahkan di Kementerian PAN-RB pada minggu ke 4 pada Januari 2014,” ucapnya, seraya menambahkan, perubahan jadwal ini merujuk pada surat MEN PAN-RB perihal informasi penyampaian nilai TKD dan pengumuman kelulusan CPNS dari pelamar umum dan dari tenaga honorer K-II.

Ditambahkan Yapan, Pemerintah Kota Pagaralam, dalam hal ini Badan Kepegawaian Daerah Kota Pagaralam, juga mengimbau kepada masyarakat khususnya peserta tes CPNS pelamar umum maupun honorer K-II untuk selalu mewaspadai berbagai modus penipuan, terkait penerimaan CPNS di lingkungan Pemkot Pagaralam tahun ini oleh berbagai oknum yang tidak bertanggungjawab, termasuk informasi yang menyesatkan yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. Dan bila ditemukan hal tersebut, diharapkan segera melapor ke BKD Kota Pagaralam maupun aparat Kepolisian. “Jika ingin mengetahui informasi lebih jelas terkait kelulusan penerimaan CPNS dari pelamar umum dan honorer K-II, silakan menghubungi pihak yang berkompeten BKD Kota Pagaralam,” Tandasnya. (08/CE-V)

 

Previous Dewan Malas Hadiri Sidang Paripurna
Next 27 PNS Terjaring dan 193 Ranmor Diamankan