Keluhkan Jalan Rusak dan Berlubang


Foto: Vhan/Pagaralam Pos RUSAK: Kondisi pinggiran jalan Negara di Dusun Mingkik hingga terus mengalami gerusan hingga dikhawatirkan fondasi jalan bisa ambruk.
Foto: Vhan/Pagaralam Pos
RUSAK: Kondisi pinggiran jalan Negara di Dusun Mingkik hingga terus mengalami gerusan hingga dikhawatirkan fondasi jalan bisa ambruk.

 

PAGARALAM POS, Dempo Selatan – Tak kunjung diperbaikinya kondisi kerusakan badan jalan di wilayah Dusun Mingkik, Kelurahan Atung Bungsu, Kecamatan Dempo Selatan, membuat pengendara mengeluhkan kondisi tersebut. Pasalnya, dengan keadaan jalan yang rusak dan berlubang, tidak sedikit dari penggendara sepeda motor jatuh terbalik di dalam lubang ini.

Pantauan di lapangan menyebutkan, kerusakan badan jalan ini tak pelak membuat kendaraan yang melintas terbenam. Disamping itu, kondisi gorong-gorong dari saluran air di pinggiran jalan Negara Dusun Mingkik sudah cukup mengkhawatirkan, bila tidak cepat dan segera diperbaiki maka bukan tidak mungkin bibir jalan ikutan tergerus.

Febri (28) pengemudi motor yang melintas, dirinya mengaku kondisi jalan sebelumnya berlubang sedikit, kini lambat laun mengalami kerusakan cukup parah, dengan lubang yang cukup dalam dan lebar pada bagian sisi kiri jalan. Disamping itu lokasi tempat jalan yang rusak dan berlubang pun berada tepat di tikungan tajam, sehingga menyulitkan pengendara sepeda motor yang ingin melintasi di jalan itu.

“Kita cukup menyayangkan, bila kondisi ini tidak cepat ditanggulangi dengan cara melakukan perbaikan atau tambal sulam. Harusnya ada perhatian, setidaknya pemerintah melalui pihak terkait agar jalan yang rusak dan berlubang cepat diperbaiki, sehingga tidak menimbulkan adanya kekhawatiran pengguna jalan dalam melintas,” keluhnya.

Sementara itu, Roni (25), pengendara sepeda motor lainnya mengakui, jika jalanan rusak dan berlubang seperti ini sangat dikeluhkan pengguna jalan, karena dapat membahayakan saat melintas. “Bila sudah masuk berada di kawasan Dusun Mingkik, kita sering dikejutkan dengan lubang yang cukup menganga. Hal ini tentu sangat rawan sekali kecelakaan. Selaku pengguna jalan, kita berharap jalan rusak dan berlubang di kawasan ini agar dapat diperbaiki demi kelancaran dan keselamatan pengguna jalan,” pintanya. (09/CE-V)

Previous Pemilu, Jalan Protokol Sepi
Next Malam Jelang Coblosan, Petani Tewas Mengambang