Kelengkapan dan Kerapian Anggota Polres Diperiksa


PAGARALAM POS, Lahat – Digelarnya apel siaga yang diikuti oleh ratusan personel Polri dan PNS di halaman Mapolres Lahat, Selasa (21/2). Ini dilakukan dalam rangka Aksi Bela Islam ‘212’ Jilid II, walaupun tidak jadi digelar secara besar-besaran di Jakarta, kemarin.




Kapolres Lahat, AKBP Rantau Isnur Eka SIK mengatakan, walaupun digelar dalam rangka mengantipasi Unjuk Rasa (Unras), namun dalam apel ini juga dilakukan pemeriksaan rutin terhadap personel Polri dan PNS yang ada di lingkungan Mapolres Lahat.




Salahsatunya terhadap kerapian pakaian dan atribut lainnya, juga penampilan perorangan terutama rambut. Sejumlah personel Polisi pun harus merelakan rambutnya dipotong di tempat, karena dianggap tidak rapi dan tidak sesuai aturan.
“Kegiatan pengecekan terhadap kerapihan ini akan dilaksanakan secara rutin dan terus-menerus dalam rangka membentuk anggota Polri yang mempunyai sikap disiplin, berkomitmen, beretika dan profesional,” tegasnya.
Tak hanya rambut, sejumlah personel Polisi lainnya pun harus menerima hukuman dengan cara push up di tempat, karena kelengkapan atribut mereka dinilai tidak sesuai prosedur. Ditegaskan Rantau, bahwa sudah seharusnya anggota Polri menjunjung tinggi kedisiplinan di mana pun berada. “Angota Polri sebagai aparat penegak hukum harus menjadi contoh, termasuk dalam hal berpakaian ataupun kerapian,” katanya.




Selain itu dirinya juga mengingatkan, agar seluruh personel Polri khususnya di lingkungan Polres Lahat, agar selalu menjunjung tinggi hierarki, loyalitas dan dedikasi di tubuh Polri. (mg21/CE-V)

Previous Razia Antisipisasi Penyelundupan Narkoba
Next Empat Puskesmas Tidak Miliki Dokter