Kekurangan Kotak Sampah


Foto: Pidi/Pagaralam Pos DI TEPI JALAN: Salahsatu kotak sampah yang berada di tepi jalan Pagaralam-Tanjung Sakti, dusun Gunung Agung Pauh. Foto diabadikan beberapa waktu lalu.
Foto: Pidi/Pagaralam Pos
DI TEPI JALAN: Salahsatu kotak sampah yang berada di tepi jalan Pagaralam-Tanjung Sakti, dusun Gunung Agung Pauh. Foto diabadikan beberapa waktu lalu.

PAGARALAM POS, Agung Lawangan – Kekurangan kotak sampah bukan hanya dirasakan warga di wilayah pusat kota saja. Di Kelurahan Agung Lawangan, Kecamatan Dempo Utara juga demikian. Tak heran bila beberapa titik di tepi jalan dijadikan sebagai tempat pembuang sampah.

Berdasarkan pengamatan Pagaralam Pos kemarin (31/7), tumpukan sampah terlihat di beberapa titik di tepi jalan Pagaralam – Tanjung Sakti. Misalnya di dekat dusun Kerinjing. Kemudian di dusun Gunung Agung Pauh. Tumpukan sampah ini cukup mengganggu pandangan mata.

Wanto, salahseorang pengguna jalan menyatakan, bila tumpukan sampah di tepi jalan itu merupakan bukti bahwa di sana masih kurang kotak ataupun tempat penampung. “Bila ada kotak atau semacamnya, mana mungkin sampah dibuang di tepi jalan itu. Warga pasti akan membuang sampah ke dalam kotak itu,” terangnya.

Sebelumnya, Lurah Agung Lawangan, Rudiansyah SSos MSi membenarkan bila wilayahnya masih kekurangan kotak sampah. “Terutama di tepi jalan Pagaralam – Tanjung Sakti,” sebut Rudi -sapaan akrab Rudiansyah. Rudi memang sering memantau langsung ke lapangan. (11/CE-V)

#baca berita selengkapnya…terbit 1 agustus 2016#

Previous Bangun SPAM di Dua Kecamatan
Next SKIn Piknik Camping dan Fun Touring