Kejari Periksa PPTK dan PPK Proyek Masjid


PAGARALAM POS, Pagaralam – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Pagaralam memeriksa dua pejabat, terkait dugaan belum selesainya proyek masjid di Kota Pagaralam anggaran 2013, dengan menelan dana sekitar Rp.5 miliar untuk 4 unit masjid.

Adapun kedua pejabat yang diperiksa, yaitu Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Han, dari Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas PU Kota Pagaralam, Ir. Har.

Kajari Kota Pagaralam Ranu Indra SH, melalui Kasi Intelijen Syahril Siregar mengatakan, untuk saat ini, status keduanya masih saksi. Namun, bukan tidak mungkin jika terbukti ada indikasi korupsi akan jadi tersangka. Sebab, jika terbukti, maka kasus ini akan segera dilimpahkan ke Tindak Pidana Khusus (Pidsus). “Kalau lewat waktu, jelas sudah menyalahi aturan. Kemudian, untuk penambahan waktu juga harus ada alasan jelas. Jika tidak, maka tidak boleh ada penambahan waktu karena alasan bencana. Sementara, saat ini proyek tersebut tidak ada sama sekali terkena bencana,” bebernya.

Untuk diketahui, proyek masjid ini dibangun di Simpang Tanjung Cermin Pagaralam Selatan, Alun-alun Selatan, Kelurahan Nendagung, Kecamatan Pagaralam Selatan, di Dusun Karang Dalo dan di Kelurahan Pagaralam, Kecamatan Pagaralam Utara. (06/08/CE-V)

Previous Pengawasan Program Bantuan Poktan Diperketat
Next Pengusutan Proyek Masjid Jangan Tebang Pilih !