Keindahan Wisata Danau Rayo Terancam Rusak


Foto : Oyong/Pagaralam Pos
KERAMBA : Tampak Keramba yang berada di kawasan Wisata Danau Rayo.

*Keberadaan Keramba Sudah Mulai Menjamur
PAGARALAM POS, Muratara – Destinasi Wisata Danau rayo mulai dikenal dari berbagai pelosok di Bumi Berselang Serundingan, dimana memiliki pemandangan yang cukup indah dan keasrian alamnya yang masih alami. Namun keindahan tersebut akan terancam sirnah dengan keberadaan kerambah yang ada didalam danau tersebut.




Karena dapat dilihat keberadaan keramba sudah mulai menjamur didalam danau, namun jika tidak ditindak, maka semakin lama jumlah keramba tersebut semakin bertambah jumlah.




Randi (29) salah satu pengunjung mengatakan, jika pemerintah tidak cepat mengambil langkah dalam menyiasati keberadaan keramba yang ada didalam Danau Rayo ini, maka tidak menutup kemungkinan jumlahnya akan bertambah. Dengan adanya keramba tentunya akan merusak pemadangan Danau Rayo. “Jika pemerintah lambat dalam menangani keramba ini, pastinya jumlahnya akan bertambah, dan pastinya akan merusak pemandangan,” ujarnya.




Menurutnya, kalau memang pemerintah ingin membasmi keramba yang ada harus dari sekarang, jangan sampai menunggu jumlahnya sudah banyak baru ingin ditindak. “Seyogyanya sejak sekaranglah harus buat larangan, jangan sampai menunggu jumlahnya sudah banyak,” katanya.




Senada, Ijah (45) salah satu warga setempat menuturkan, apabila pemerintah tidak memberikan peringatan atau tulisan larangan, pastinya para pemilik keramba tidak tahu. “Apabilah tidak ada larangan, maka kami warga disini akan membuat kerambah ikan di lokasi tersebut,” pungkasnya. (mg03)

Previous Haryanto : Jangan Anggap BPD Tukang Protes
Next Ganggu Pemandangan, Sat Pol PP Copot Spanduk Kadaluarsa