Keberhasilan SIPD Diakui Daerah Lain


Foto : Adi/Pagaralam Pos
KUNJUNG : Tim dari BPKAD OKUT Sumsel, saat berkunjung ke BAPPEDA Empat Lawang, Selasa (1/9) lalu

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Empat Lawang, dinilai telah berhasil mengimplementasikan Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) Empat Lawang, karenanya sejumlah daerah terutama daerah tingkat II di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menjadikan BAPPEDA Empat Lawang, sebagai rujukan dalam menyusun SIPD daerahnya masing-masing.

Kepala BAPPEDA Empat Lawang, Yulius Sugiantara mengatakan, keberhasil pihakhya menyusun SIPD Empat Lawang, sudah diakui sejumlah daerah bahkan nasional. Terutama dalam penyusunan standar satuan harga (SSH), standar biaya umum (SBU), harga satuan pokok kegiatan (HSPK), dan analisis standar biaya (ASB) dalam format upload SIPD.
“Sebagai bukti pengakuan itu, sejumlah daerah banyak yang datang langsung ke kita, belajar menyusun SIPD itu,” ungkap Yulius, kemarin.

Seperti beberapa waktu lalu, Selasa (1/9) Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKUT), kata Yulius, berkunjung ke BAPPEDA Empat Lawang, untuk menanyakan langsung tetang kesuksesan kita dalam melakukan penyusunan SIPD. “Sebelumnya pernah ada juga dari Kota Palembang. Bayangkan, Kota Palembang saja belajar dengan kita soal SIPD, tentu ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi staf dan pegawai di BAPPEDA Empat Lawang,” ucapnya.

Tentu saja lanjut Yulius, keberhasilan ini bukan kerja dia sendiri selaku kepala, namun keberhasilan ini merupakan keberhasilan tim yang ada di BAPPEDA Empat Lawang. “Termasuk suport dan arahan serta bimbingan Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang yang tidak mungkin kita kesampingkan,” tambahnya. (Ac07)

Previous Pasal Cemburu, UN Bantai Istri
Next Dua Dusun Sulit Air