Kawasan Perkantoran Dijadikan “Lokasi Mojok”


PAGARALAM POS, Pagaralam – Belakangan ini, kawasan kompleks perkantoran Gunung Gare jadi lokasi mojok oleh kalangan muda-mudi, bahkan pelajar. Kondisi ini kerap terlihat dan  membuat gerah satuan Pol Pamong Praja (Sat Pol PP). Untuk itu, aparat penegak Perda mulai intens melakukan patroli di lokasi dimaksud.

Diungkapkan Kepala Badan Sat Pol PP dan Linmas Kota Pagaralam Drs. Bhakti N. MSi, akhir-akhir ini anggotanya sudah disebar melakukan patroli di kawasan perkantoran Gunung Gare. “Kita sudah menerima laporan, bahwa di lokasi perkantoran Gunung Gare kerap dijadikan lokasi mojok para muda-mudi. Karena itu kita tindaklanjuti degan kroscek ke lapangan. Temuan di lokasi, dari anggota yang melakukan patroli mendapati pasangan anak muda, ada yang statusnya masih pelajar berlainan jenis duduk berdua hingga sore hari,” bebernya.

Temuan di lapangan, pihaknya kata Bhakti berharap dengan adanya patroli yang dilakukan, paling tidak mereka tak lagi mengulangi perbuatan untuk berlama-lama mojok hingga sore hari. Alangkah baiknya melakukan hal-hal yang positif lainnya.

Sementara itu, salahsatu penjaga kantor di kompleks perkantoran yang enggan disebut namanya mengatakan, dirinya tak menampik dan sempat memergoki serta sempat mengusir pasangan muda-mudi yang mojok hingga malam di teras kantor. “Kita khawatir, perbuatan mereka malah menjurus ke asusila, karena itu jika didiamkan tanpa adanya perhatian serius, aksi ini akan semakin menjadi,” ucapnya.

Sementara pantauan Pagaralam Pos di lapangan menyebutkan, selain kompleks perkantoran jadi sasaran lokasi mojok, pun di kawasan jalan lingkar menghubungkan Simpang Manna, Kelurahan Ulu Rurah menuju Simpang Tanjung Aro, Kelurahan Kuripan Babas. Mirisnya, di lokasi dimaksud tak jarang ditemui pasangan pelajar duduk di atas motor berduaan masih menggunakan seragam  sekolah. Parahnya, pasangan ini juga disinyalir bolos jam belajar, pasalnya, terlihat masih menggunakan seragam sekolah, sedangkan jam sekolah masih berlangsung.

Menanggapi hal tersebut, sebelumnya dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pagaralam Drs. Syafrani, pihaknya akan melakukan kroscek ke lapangan, bila perlu melakukan sweeping di lokasi tersebut. “Jika mereka (pelajar, red) kita dapati di lapangan sedang berduaan, terlebih pada saat jam belajar, akan kita kita serahkan ke pihak sekolah untuk diberikan tindakan tegas,” pungkasnya. (06/CE-V)

Previous Pancaroba, Ispa Menghantui
Next Syamsir Alam – Maman Abdurahman Resmi Milik SFC