Kapolres Ajak Evaluasi dan Intropeksi


Foto : Adi/Pagaralam Pos
FOTO BERSAMA : Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana didampingi Kapolres Empat Lawang, Danramil Empat Lawang, foto bersama dengan Satpam yang ada di Empat Lawang

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana, turut hadiri dalam upacara peringatan HUT Satuan Pengaman (Satpam) yang ke 39 tahun 2020, dilapangan Mapolres Empat Lawang, Rabu (22/1/2020).

Upacara tersebut, dipimpin langsung Kapolres Empat Lawang AKBP Eko Yudi Karyanto, dan diikuti anggota Satpam Empat Lawang, TNI, Polri, Sat Pol PP, Damkar, Dishub dan anggota Pramuka Empat Lawang.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolres Empat Lawang menyampaikan sambutan Kapolri Jendral Pol Idham Aziz, bahwa ini merupakan momentum yang baik untuk melakukan evaluasi dan intropeksi, atas kinereja yang dilakukan selama ini. “Kita jadikan momentum ini sebagai pedoman untuk perbaikan, penyempurnaan dalam rangka mengoptimalkan peran satpam, sebagai perpanjangan tangan Polri,” kata AKBP Eko saat menyampaikan sambutan Kapolri.



Dilanjutkan Kapolres, untuk mewujudkan Satpam yang unggul dan profesional, itu diperlukan sistem Manajemen SDM yang optimal, seperti proses perkrutan yang selektif dan peningkatan kapasitas yang berkualitas. “Koordinasi secara intensif dengan petugas kepolisian dan Babinsa di wilayah saudara, ini untuk mengantisipasi berkembangnya gangguan Kamtibmas,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya meminta agar Satpam yang ada di Empat Lawang, senantiasa meningkatkan kompetensi diri yang baik, melalui pendidikan dan latihan. “Bangun komunikasi yang positif dengan seluruh komponen masyarakat serta tingkatkan kerjasama sinergis dengan jajaran Polri dan seluruh stakeholders lannnya dalam memelihara stabilitas keamanan dilingkungan kerja,” ujarnya. (Ac07)

Previous DPRD Lahat Gruduk PT Suprame Energi
Next Rehabilitasi Solusi Efektif, Mengatasi Kecanduan Narkoba