“Kalau Mau Berubah, Ayo Sama-sama”


Hermanto

PAGARALAM POS, Pagaralam – Bakal calon (Balon) Walikota Pagaralam, Hermanto SH MSi, rupanya bukan sekedar sosialisasi. Saat berkunjung ke dusun-dusun di Pagaralam, Kew-panggilan akrabnya- memberikan pencerahan. Ia berniat untuk mengubah pemikiran warga.
Ditemui Pagaralam Pos usai menyerahkan berkas pendaftaran Balon Wako di kantor DPD Partai Nasdem Pagaralam, kemarin, (14/6), Hermanto mengaku sudah bergerak sejak Januari lalu. Hingga kini, ia menyebutkan, sudah lebih dari 40 dusun sudah dikunjungi. Adapun jumlah dusun di Pagaralam sebanyak 80 lebih. “Dalam waktu dekat, semua dusun akan tuntas saya kunjungi. Saya yakin itu. Pagaralam ini tidak terlalu luas wilayahnya,” ujarnya.




Mantan anggota DPRD provinsi Sumatera Selatan ini, menyatakan, datang ke dusun-dusun itu bukan hanya untuk bertatap muka dengan warga saja. Ia mengaku, datang ke dusun guna memberikan semacam pencerahan kepada masyarakat. Berbagai pencerahan itu disebutkannya antara lain tentang proses penganggaran yang benar dan tepat yang sesuai undang-undang. Proses ini sendiri jarang diketahui masyarakat.




“Anggaran Pagaralam itu sudah cukup besar. Dari APBD ditambah dengan sumber dari APBD provinsi dan APBN. Anggaran sebesar itu bisa mensejahterakan masyarakat Pagaralam asalkan digunakan dengan tepat sesuai ketentuan,” paparnya.




Hermanto merasa yakin, pemberian pemahaman secara terus menerus, bisa membuat warag paham dan mengerti. Pada akhirnya pola pemikiran warga akan berubah. Inilah yang diakui Hermanto ingin ia capai. “Makanya saya bilang, kalau mau berubah, ayo sama-sama kita,” ucapnya.




Sementara itu, Ketua Panitia Pendaftaran Balon Wako dan Wawako Partai Nasdem Pagaralam, Suranto mengatakan, sudah ada lima Balon yang mengembalikan berkas. Kelima Balon itu disebutkannya adalah Novirzah Djazuli SE, Alpian SH, Ir Gunawan MT, Hermanto SH MSi dan dr Hj Ida Fitriati MKes.




“Nanti kami akan rapat pleno untuk memutuskan berkas Balon mana yang akan dikirim ke DPW,” ucap Suranto tentang Balon mana yang akan diusung Partai Nasdem. (11)

Previous Kabar Baik! Gaji 14 ASN Pagaralam Segera Dibayar
Next Cacam... Pasar Penyangga Jadi Sarang Mabuk Komix