Kak Pian: Tak Boleh Pindah Tangan, Apalagi Disewakan dengan Nilai Fantastis


Foto: Madhon/Pagaralam Pos
BERBINCANG: Walikota Pagaralam Alpian Maskoni berbincang hangat dengan pedagang, yang menempati kios Pasar Dempo, terkait besaran nilai sewa kios.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Sebagai bagian dari pembenahan, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH didampingi Wakil Walikota Pagaralam M Fadli SE melakukan tinjauan ke pasar tradisional Kota Pagaralam, Senin (19/11) siang.




“Ada 3 target yang ingin kita kejar, dalam lawatan ke pasar ini, pertama meninjau Pagaralam Square ingin melihat kontraknya, karena kalau di kontrak itu jelas ada 18 unit Ruko, tapi ternyata bukan Ruko melainkan kios dagang,” papar Alpian.




Begitu juga tinjuan ke Pasar Dempo Permai, tambah Alpian, dirinya pun ingin membuktikan bahwa tidak ada penyewa kios, yang menyalahi kontrak. “Katakanlah si A penyewa punya kontrak sama Pemkot. Bunyi salahsatu kontrak itu, pada Pasal 4 Ayat 5 tidak boleh dipindahtangankan dengan harga yang berlipat,” katanya.




Alpian mencontohkan, seperti ada pengakuan langsung dari salah seorang pedagng, si A penyewa punya kontrak sama Pemkot dan si A menyewakan lagi dengan si B, dengan nilai yang sangat fantastis.




“Jadi kontrak sewa kios kedepan, kita tidak akan lagi melayani kontrak-kontrak dengan orang-orang seperti si A tadi, kita hanya akan mengadakan kontrak, dengan orang yang berdagang langsung,” tegasnya. (09)

Previous Kecamuk Perang di Kute Tebat Seghut
Next Khawatir Keselamatan Pedagang, Pemkot Ambil Alternatif Pindahkan PKL