Kak Pian: Polemik Tapal Batas Talang Camai akan Segera Diselesaikan


Foto: dok.Madhon/Pagaralam Pos
MUSYAWARAH: Wakil Ketua I DPRD Kota Pagaralam, Dedi Stanza SH memimpin rapat, dalam kaitan penyelesaian masalah tapal batas HI di kawasan Pagaralam Utara.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Persoalan tapal batas perkebunan kopi warga Talang Camai Kecamatan Pagaralam Utara, dengan kawasan hutan lindung (Hutlin) akan segera diselesaikan. Baru-baru ini Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH telah menemui Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya di Jakarta.




Menurut Alpian, Menteri Siti merespon polemik tapal batas kebun warga Talang Camai dengan Hutlin itu, dengan cara mengeluarkan keputusan. “Insya Allah, keputusannya akan ke luar Januari tahun depan,” ucap Alpian ketika dihubungi Pagaralampos.com melalui aplikasi WhatsApp, Rabu (28/11) malam.




Apa bunyi keputusan menteri itu nanti? Alpian belum bisa memperkirakannya. Yang jelas katanya, Pemkot Pagaralam berharap, supaya tapal batas antara perkebunan warga Talang Camai, dengan kawasan Hutlin dikembalikan ke batas BW (bouswezen). Ini merupakan batas peninggalan Belanda dulu. “Kita berharap, permintaan ini dipenuhi karena sesuai dengan tuntutan masyarakat Talang Camai,” tuturnya. (11)

Previous Usai Diajak Nonton OT, Kehormatan ‘Bunga’ Direnggut 5 Pemuda
Next Dicabuli Ayah Kadung, Pelangi Tenggak Racun