Kak Ludi Beri Bocoran Visi Misi, Poin 1 dan 2 Paling Mengena di Masyarakat


Foto: Ist/Pagaralam Pos
SERAP ASPIRASI: Balon Walikota Pagaralam Ludi Oliansyah berada di tengah masyarakat, untuk bisa mendengar dan menyerap aspirasi dari masyarakat.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Bertahun-tahun melakukan kunjungan ke sejumlah pelosok dusun Pagaralam, menyerap aspirasi dan keluhan dialami masyarakat, menjadikan sosok Ludi Oliansyah ST paham betul sekelumit permasalahan, yang kerapkali dihadapi masyarakat.




Harapan besar pun digantungkan masyarakat Pagaralam, kepada pasangan due Ludi Oliansyah – Achmad Fachri (LA) kedepan, bisa mewujudkan keinginan dan harapan masyarakat. Kepada awak media koran ini, Kak Ludi sapaan akrab pria berambut plontos, kini mencalonkan diri sebagai Bakal Calon (Balon) Walikota Pagaralam, membocorkan sedikit visi dan misinya, ketika nanti terpilih dan memimpin masyarakat Pagaralam.




Visi dan misinya itu, antara lain pertama di Bidang Pendidikan, akan mengratiskan seragam sekolah, sepatu, tas dan buku tulis, yang ditujukan untuk anak usia Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP).




“Di bidang pendidikan, setelah saya menjabat akan menggratiskan seragam sekolah, sepatu, tas dan buku tulis, mulai dari tingkat SD sampai SMP selama masa jabatan. Karena itu, adalah hak masyarakat Pagaralam, untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik, minimal di tahun ajaran baru, orangtua siswa tidak dipusingkan lagi, dengan permasalahan kebutuhan sekolah anaknya,” terangnya.




Selain itu, Ludi menyebutkan, khusus Bidang Kesehatan dan Sosial, dirinya akan memberikan bantuan 1 Kelurahan 1 unit Ambulance. “Bila ada masyarakat yang sedang sakit, kecelakaan ataupun melahirkan. Aksenya bisa lebih cepat, karena belum tentu masyarakat, yang berada di daerah pelosok memiliki mobil Ambulance,” paparnya.




Kendaraan Ambulance ini, kata Ludi, akan ditempatkan di Kelurahan selain daripada kendaraan dimiliki Puskesmas, yang diperuntukkan untuk masyarakat Pagaralam dikelola melalui pihak kelurahan.




“Ketiga, kita menganggarkan 1 Kelurahan Rp500 juta, yang dikelola pihak kelurahan atau sama halnya seperti dana aspirasi, begitu ada permasalahan di masyarakat, bisa lebih cepat diambil langkah antisipasi, sehingga petugas kelurahan bisa lebih berkarya,” ucapnya.




Ludi pun menguraikan, itulah sedikit bocoran program-program unggulan, masa pemerintahan LA kedepan, serta tak jauh kalah penting di bidang ekonomi kerakyatan, akan mendatangkan investor dan menata Good Governance.




“Soal program kerja ini, saya tidak ingin di konsep dan di karang orang lain, karena saya ingin mengarang dan membacanya sendiri, apa yang menjadi permasalahan dialami masyarakat Pagaralam,” tandasnya. (09)

Previous Pesta Ganja Gagal, Tiga Sekawan Nginap di Balik Jeruji Besi
Next Paslon Wajib Tahu, Dilarang Gunakan Uang, SARA dan Sembako !