Kadisdikbud Monitor UNBK dan UNKP



Belasan Siswa SMA Tak Ikut UNKP
PAGARALAM POS, Pagaralam – Di hari pertama pelaksana Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP), belasan peserta didik SMA di Kota Pagaralam tak hadir ke sekolah guna mengikuti ujian.




Ketua Sub Rayon 1, Suniar SPd MPd, didampingi Ibnu Fajar MPd mengatakan, hari ini (kemarin, red) adalah hari pertama untuk pelaksanaan UNBK dan UNKP. Berdasarkan laporan yang diterima, pada hari pertama pelaksanaan belasan peserta didik tidak datang ke sekolah guna mengikuti pelaksanaan ujian.




“Seperti halnya siswa dari SMA NU Kota Pagaralam ada 16 anak didik yang tidak ikut UNKP hari ini (kemarin,red),” jelasnya seraya mengatakan, ada juga siswa dari SMA Taman Siswa yang tidak hadir pada pelaksanaan UNKP hari ini sebanyak 2 orang.




Mengenai pelaksanaan UNBK di SMA Negeri 1 Rujukan Kota Pagaralam, di hari pertama pelaksanaan berjalan lancar, mulai dari sesi pertama sampai dengan sesi ketiga.




“Untuk UNBK tidak ada kendala atau hambatan apapun, mulai dari jaringan serta yang lain, semuanya berjalan normal seperti apa yang kita harapkan,” bebernya.




Sementara itu, dikatakan Kepala SMA NU Kota Pagaralam, Supartini SH, ketika dikonfirmasi, pihaknya membenarkan jika ada 16 peserta didiknya yang tidak mengikuti UNKP hari ini (kemarin, red).




“Semua siswa yang dimaksud memang sudah menyatakan berhenti saat dihubungi pihak sekolah. Baik via telpon ataupun datang langsung ke rumah. Bukan hanya tak hadir UNKP saja, siswa tersebut juga tidak ikut Ujian Sekolah (US). Pasalnya, mereka (siswa, red) berhenti dari awal tahun 2017 lalu. Tetapi namanya sudah terdaftar di Daftar Peserta Ujian (DPU),” jelasnya.




Hari pertama pelaksanaan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pagaralam, Drs Marjohan Derah MPD monitor pelaksanaan UNBK dan UNKP.




Monitoring yang dilakukan ini bertujuan untuk melihat secara langsung pelaksanaan UNBK dan UNKP.”Alhamdulillah, di hari pertama pelaksanaan UNBK dan UNKP SMA berjalan lancar,” katanya. (10/CE-V)

Previous Rumah Pejuang Serma Wanar Terbakar
Next Plan Action Penanggulangan Bencana Letusan