Kabupaten Muratara, Susah Sinyal


PAGARALAM POS, Muratara – Masyarakat di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), atau Bumi Beselang Serundingan, akhir – akhir ini semakin susah untuk mendapatkan jaringan (Sinyal) Handphone seluler atau telpon genggam.

Seperti disampaikan Husen (39), bahwa handphone yang Ia genggam menjadi keluhan tersendiri baginya, karena sepenuhnya tidak bisa digunakan akibat kurangnya jaringan. “Rasa tidak berguna punya Handphone. Percuma pegang handphone karena tidak bisa ngapa-ngapain. Sinyalnya lemah, jadi handphone seperti tidak ada guna,” katanya.

Warga lainnya Edison (31), salah satu warga yang tinggal di lingkungan Pemkab Muratara. Di dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten saja, Ia juga merasakan kesulitan untuk mendapatkan sinyal. “Disini juga sinyal kurang, padahal disini termasuk lingkungan pusat Ibu Kota. Kalau sinyalnya kurang, tentu melaksanakan aktivitas tekendala, baik dalam dunia kerja dan usaha. Kita berharap pemerintah segera mengambil langkah untuk ini. Penggunaan sarana Komunikasi/Informasi ini sudah tentu menjadi kebutuhan yang mendasar,” ucapnya.

Selanjutnya, selaku Mahasiswa, hal yang sama juga dirasakan Elma (21), jaringan seluler yang menjadi kebutuhan dalam berbagai aktivitas untuk mengerjakan tugas kuliah, tentu sangat dibutuhkan. Sehingga masalah ini menjadi keluhan baginya karena harus menunggu waktu tertentu dalam melakukan aktivitas. “Sinyalnya sangat lemah, padahal sangat dibutuhkan, karena banyak sekali tugas yang ingin dikerjakan. Rata-rata tugas saya itu berkaitan dengan jaringan seluler,” keluh Elma.

Untuk itu, masyarakat di Bumi Beselang Serundingan, sangat berharap kepada Pemerintah Kabupaten Muratara, agar segera memperhatikan dan mengambil tindakan untuk layanan jaringan seluler segera didapatkan. Minimnya jaringan seluler saat ini tentu menjadi kendala dalam berbagai aktivitas. (Vil23)

Previous Saatnya Bajak Momentus Krisis dengan Lompatan Besar
Next Ratusan Buruh "Ngadu" ke Dewan