Kabel Penerangan Bahayakan Warga


Foto: Madhon/Pagaralam Pos KABEL: tampak kabel listrik ganggu kenyamanan warga.
Foto: Madhon/Pagaralam Pos
KABEL: tampak kabel listrik ganggu kenyamanan warga.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Kabel listrik bertegangan tinggi untuk penerangan jalan di Jalai Air Perikan, menjuntai membahayakan warga. Apalagi keberadaan kabel ini berada di jalur padat kendaraan dan warga. Jika tidak cepat ditanggulangi bisa membahayakan jiwa seseorang.

Kabel listrik untuk penerangan jalan ini seharusnya tertanam di tanah. Namun untuk tiang di jalan Air Perikan tidak jauh dari Perumnas Nendagung ini tidak demikian. Kabel menggantung kurang lebih satu meter dari tanah.

Heri (39), warga setempat mengatakan, pihaknya baru mengetahui jika kabel listrik untuk penerangan jalan ini menjuntai di tengah-tengah median jalan yang difungsikan sebagai taman. Jelas, keberadaan kabel ini sangat berbahaya, apalagi kabel tersebut dialiri listrik bertegangan tinggi. “Kami sangat takut dengan keberadaan kabel listrik ini. Untuk itu harus cepat diperbaiki, apakah ditanam atau diletakkan lebih tinggi lagi,” ujarnya.

Senada dijelaskan Wiwin (32), “Kabel ini dipasang asal-asalan. Seharusnya kabel ini dipasang di dalam tanah, seperti kabel lainnya. Untuk tiang ini malah keluar dan tingginya hanya 1 meter. Jelas sangat membahayakan jiwa,” tegasnya. (09/CE-V)

#baca berita selengkapnya….terbit 20 mei 2016#

Previous 7 Keistimewaan Bulan Sya'ban
Next Berikan Wawasan Bahaya Narkoba