Jumlah Siswa Disesuaikan Kondisi Lokal


Foto: Edi/Pagaralam Pos BERI ARAHAN: Pengawas Pembina Kecamatan Pagaralam Selatan, ketika memberikan arahan pada Kepsek dan guru di tiga sekolah yang tergabung dalam satu kompleks.
Foto: Edi/Pagaralam Pos
BERI ARAHAN: Pengawas Pembina Kecamatan Pagaralam Selatan, ketika memberikan arahan pada Kepsek dan guru di tiga sekolah yang tergabung dalam satu kompleks.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Selasa (2/8), Pengawas Pembina SD Kecamatan Pagaralam Selatan, melakukan monitoring sekaligus pembinaan awal tahun ajaran 2016-2017 di tiga Sekolah, SD Negeri 6, SD N 54 dan SD N 69 tergabung dalam satu kompleks di Indra Giri, Kelurahan Tebat Giri Indah, Kecamatan Pagaralam Selatan.

Pengawas Pembina, Diharman SPd, didampingi Darwis SPdI mengatakan, kunjungan dilakukan ini bertujuan melakukan monitoring dan pembinaan awal tahun ajaran. “Dalam hal ini kita melakukan monitoring Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), seperti usia siswa yang diterima, mulai dari usia terendah hingga usia tertinggi, jumlah serta komponen PPDB yang lain,” jelas Diharman.

Di samping itu sambungnya, pengawas juga memberikan pembinaan awal tahun ajaran pada Kepala Sekolah (Kepsek), dewan guru dan semua operator di tiga sekolah. “Pembinaan menyangkut masalah pembuatan perencanaan pembelajaran yang harus dilakukan guru yang nantinya akan diterapkan dalam proses pembelajaran di sekolah. Pembinaan selanjutnya adalah masalah supervisi, yang harus dilakukan oleh Kepsek terhadap semua tenaga pendidik yang ada di sekolahnya,” ungkapnya. (10/CE-V)

#baca berita selengkapnya…terbit 3 agustus 2016#

Previous Infrastruktur Pemukiman Kumuh Mulai Dibenahi
Next Kakanmenag Banyuasin, Resmi Huni Lapas Kelas II A Lahat