Jorok! Sampah Menumpuk di Aliran Ayek Limau


PAGARALAM POS, Pagaralam – Tak semua aliran air sungai kecil di Pagaralam bebas dari sampah. Ayek Limau ini contohnya. Di aliran air yang berada di kawasan Gunung Gendang, Kelurahan Besemah, Serasan Kecamatan Pagaralam Selatan ini dicemari sampah. Bila terus dibiarkan bukan tidak mungkin banjir akan menghantam.




Pantauan Pagaralam Pos, Kamis (6/9), beragam jenis sampah nampak menggunung disalahsatu permukaan Ayek Limau, berada persis dipinggir badan jalan aspal. Dihadang sampah, aliran air di sini pun nampak tersendat alias tidak lancar.




Dedek (25), salahseorang pengendara motor yang kerap berlalu lalang di sekitar Ayek Limau mengatakan, kondisi tumpukan sampah belum terlalu lama terjadi. “Dulu sempat bersih. Tapi sekarang jadi banyak sampah lagi,” ujarnya kepada Pagaralampos.com.




Diakuinya, tumpukan sampah tersebut membuat aliran Ayek Limau menjadi tidak lancar. Akibatnya, bila hujan deras Ayek Limau bisa meluap sampai ke jalan. Bila ini terjadi, ia khawatir, aktivitas masyarakat menjadi terganggu. (Berita lengkapnya baca di Harian Umum Pagaralam POs, Jum’at (8/9). (11/CE-V)

Previous 110 Calon Sarjana STTP Ikuti Yudisium ke-VII
Next Mengenal Tebat Ayek Garaman Pagaralam