Joncik Wajibkan Pejabat dan Kades Hadir di Acara PKK


Foto : Adi/Pagaralam Pos
Ketua TP-PKK Empat Lawang, Hj Hepy Safriani Joncik

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad mewajibkan pejabat sampai Kepala Desa diwilayah setempat, untuk hadir saat acara PKK di adakan, bahlan mengancam akan mencopot jika mankir.

Menurut Bupati, acara PKK itu penting dalam rangka membina dan meningkatkan kesejahteraan dan perekononian masyarakat, makanya perlu dukungan pejabat serta Kepala Desa setempat biar bisa mengetahui pentingnya program dan mengeluarkan dana PKK yang di butuhkan sudah di anggarkan melekat, baik di Dana Desa maupun bantuan Gubernur itu sendiri.



Selama ini saya kata Joncik, mendapat laporan pejabat tidak hadir saat ada kunjungan PKK Kabupaten ke Kecamatan, saat Camat berhalangan Sekcam semestinya hadir, begitu juga dengan Kades, sedikit sekali yang perhatian dengan program PKK, seperti contoh Gubernur mengimbau melalui dana Bangub untuk membuat papan merek 10 program pokok PKK, namun sudah satu tahun ini belum ada yang pasang, padahal ini leboh penting dari baju seragam.
“Kami lihat banyak dana Bangub tidak sesuai peruntukan yang diminta, memang pertanggung jawaban secara hukum tidak masalah, karena diturunkan gelondongan, tapi salah sasaran tidak sesuai arahan,” imbuhnya.

Sementara Ketua PKK Empat Lawang Hj Hepy Safriani Joncik membenarkan kurang aktifnya pejabat dan Kades menghadiri acara PKK, karena itu, berdasarkan fakta dan hasil pihaknya melakukan kunjungan kelilingan Desa di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati. “Ibu PKK nya alhamdulillah banyak yang hadir, namun kadesnya dibawah 50 persen, padahal mereka diundang,” kata Hepy.



Hepy berharap, kedepan para Kades dan pejabat Kecamatan bisa hadir agar mengetahui pentingnya kegiatan dan program PKK, sehingga harus didukung dengan Dana Desa dan Bangub yang ada, jika tidak hadir bagaimana Kades mau mengetahui apalagi memberikan dana PKK tadi ke istrinya yang seorang Ketua PKK Desa. “Harapan kedepan ada acara serupa, harus hadir,” pungkasnya. (Ac07)

Previous Perangkat Desa, Operator dan Kader Dilantik
Next Lahat Lebih Cocok Dari Pagaralam